Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Yang Menderita Penyakit Osteogenesis Inperfekta | Lawu Post

Bupati Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Yang Menderita Penyakit Osteogenesis Inperfekta

Sabtu, 26 November 20160 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost) Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, memberikan bantuan kursi roda kepada Annifah (22 tahun), penderita penyakit osteogenesis inperfekta (kerapuhan tulang bawaan), warga Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya, yang diterima secara simbolis oleh orang tua penderita. Bupati berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban penderitaan yang dialami warga dan adanya kepedulian dari pihak Aparatur Sipil Negara terhadap mereka yang kurang beruntung serta meningkatkan silatirahmi diantara sesama.

Penegasan tersebut diungkapkan Bupati pada  acara apel pagi yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Bojongkoneng Singaparna, Senin (7/11/16).  Apel tersebut  dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya, para Asisten  Daerah,  staf ahli Bupati, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya.
 
Dikatakan Bupati, mari kita tingkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan tetangga sekitarnya, karena kalau tidak ada silaturahmi kita tidak akan tahu kebutuhan mereka. ’’Tanya mereka, sapa mereka, karena kita  sebagai pejabat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menerapkan sistim jemput bola, berikan pertolongan dan bantulah masyarakat sekemampuan yang ada pada diri kita’’.Sebagai orang beriman, sebagai muslim, demikian tegas Bupati, wajib saling membantu di antara kita. Khusus Kepada para birokrat yang memegang administrasi, keuangan, dan aset lainnya menjelang akhir tahun harus mempersiapkan pertanggungjawaban, jangan sampai habis waktu diakhir tahun mempertanggungjawabkan hasil pekerjaan selama satu tahun anggaran secara tertib, sesuai aturan yang berlaku.

Pada hari yang sama Bupati menyerahkan pula bantuan sosial kepada masyarakat Kecamatan Bantarkalong dan Sukaraja bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Hegarwangi  Kecamatan Bantarkalong dan Pondok Pesantren Siquyatul Badriyah Desa Janggala Kecamatan Sukaraja

 Bupati Tasikmalaya mengimbau agar masyarakat yang berkecukupan  mempunyai kepedulian sosial terhadap sesama dengan membantu menyisihkan hartanya untuk membantu pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan.. Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan, bentuan bagi korban bencana, bantuan untuk rumah tidak layak huni, bantuan pengobatan, dan bantuan warga tidak mampu.
 
Bupati mengatakan, kepedulian sosial dari masyarakat perlu digalakan di tengah masyarakat, karena saat ini apatisme di tengah masyarakat sudah semakin terasa. "Berita di media massa seakan memberikan kegembiraan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, tetapi pada kenyataanya masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita masih banyak. Mari bangun komunikasi dengan tetangga kita, agar kita tahu banyak dari mereka yang perlu bantuan kita, bantu mereka dengan menyisihan harta yang kita punya untuk kebahagiaan bersama," ajak Bupati.

Bupati mengajak kepada para ulama agar tetap istiqomah menjalankan syiar Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dengan menanamkan nilai-nilai Islam. "Berikan masyarakat, dan anak-anak muda harapan bangsa dengan pendidikan tauhid, fiqih, tasauf, sehingga pada saatnya nanti ketika berada di tengah masyarakat mereka mampu memahami agama secara konfrehensif, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang yang turut menentukan peradaban bangsa," ujar Bupati.

Menurut Bupati, syiar Islam bukan hanya tugas dari para ulama saja, tetapi merupakan tugas kita berama termasuk tugas aparatur pemerintahan dari tingkat desa hingga pusat pemerintahan. "Pemerintah Kabupaten telah melaksanakan program pembangunan sumber daya manusia dengan memasukan berbagai program berbasis agama antara lain dengan program magrib mengaji, ajengan masuk sekolah, hal ini dimaksudkan agar masyarakat berahlakul karimah segera dapat terwujud,"tutur Bupati.
 
Menyikapi kondisi sosial masyarakat yang rentan pertikaian, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersamaan dengan cara selalu membudayakan silaturahmi dan meningkatkan toleransi, menurutnya dua hal tersebut penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan republik Indonesia.

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan permohonan maaf jika keinginan masyarakat dalam pembangunan belum sepenuhnya terlaksana, "Kami terus akan berusaha untuk meningkatkan taraf pendidikan, kesehatan, kesejahteraan secara bertahap sehingga merata dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, " pungkas Bupati. (Andi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost