Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemkot Cimahi memperingati Hari Hari Lahir Pancasila | Lawu Post

Pemkot Cimahi memperingati Hari Hari Lahir Pancasila

Jumat, 31 Mei 20240 comments

CIMAHI (LAWUPOST.COM) - Pemerintah Kota Cimahi menggelar upacara peringatan Hari lahir Pancasila tingkat Kota Cimahi tahun 2024 yang berlangsung di lapangan Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Sabtu 01/06/2024).

Tema peringatan Hari lahir Pancasila tahun ini yaitu "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045" 

Saat di wawancara awak media PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan,

Hari lahir  Pancasila merupakan hari yang penting, Pancasila sebagai pemersatu bangsa ideologi kita semua.

"Pancasila anugrah yang sangat luar biasa karena dengan Pancasila kemajemukan bangsa Indonesia dapat menjadi satu dalam Bhineka Tunggal Ika, ungkap Dicky.

Tema Hari Lahir Pancasila tahun 2024 adalah "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045" menurut Dicky, sesuatu yang sangat luar biasa karena Pancasila menuntun kita untuk punya orientasi yang jelas untuk menuju 100 tahun Indonesia Merdeka dan Indonesia Emas 2045, ujarnya.

"Ia menyoroti, Pancasila harus kita rawat dengan sebaik-baiknya untuk kita amalkan dalam kesehariannya, dengan Pancasila bisa berlangsung dengan baik dalam satu kesatuan, ucap Dicky.

Dalam era globalisasi di era teknologi kita harus bijak dalam menggunakan sepeda sosial media dan lainnya, agar tidak tidak tercabut akar-akar dari Pancasila.

Dicky jelaskan banyak cara untuk mensosialisasikan tentang butir-butir Pancasila, yang kita lakukan saat ini bagaimana yang ada di Pemkot Cimahi bisa menjadi teladan dalam mengamalkan Pancasila sehingga bisa melihat panutan- Panutan dalam pelaksanaan butir-butir Pancasila," tandasnya.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost