Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati HPN ke 78, Radio Lima Waktu Dan Porsif Berkolaborasi | Lawu Post

Peringati HPN ke 78, Radio Lima Waktu Dan Porsif Berkolaborasi

Jumat, 16 Februari 20240 comments


Cimahi (LAWUPOST.COM) - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 78 tahun 2024, Forsip dan Radio Lima waktu menggelar Talkshow dengan mengusung tema”Menakar Peran Pers di Era Reformasi” berlangsung di pendopo DPRD Kota Cimahi, Jum’at (16/02/2024).

Narasumber yang hadir dalam acara Talkshow adalah Sekretaris DPRD Kota Cimahi Drs.H. Totong Solehudin, ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( IPJI) Jabar, Ai Mulyani.

Sekretaris DPRD Kota Cimahi H. Totong Solehudin mengatakan, pers adalah bagian daripada salah satu komponen yang bisa melakukan pergerakan dengan cepat, keutuhan pembangunan, karena di era sekarang ini bukan era saling presur tetapi era saling support.

“Karena secara keilmuan dan secara teoritis dalam menajemen sekarang jamannya kolaborasi yang di sebut pentahelix. Yang dimaksud Pentahelix menurut Totong adalah kolaborasi 5 (Lima Unsur) unsur subjek atau stakeholder pariwisata, yaitu: Academician (Akademisi), Business (Bisnis), Community (Komunitas), Government (Pemerintah) dan Media (Publikasi Media)," terangnya. 

Menurutnya, cara pandang seseorang di tentukan dengan sudut pandang masing-masing, artinya kita perlu bantuan orang lain, maka kolaborasi sangat penting kita lakukan.

"Kalau di dalam kolaborasi ada yang di rugikan itu bukan kolaborasi, kolaborasi adalah semuanya harus di untungkan," jelasnya.

Lebih lanjut H.Totong menyampaikan, sekarang ini dalam bekerja kita harus super tim, jadi media ini bagian dari pekerjaan kami di pemerintahan.

“Dalam super tim itu ada yang namanya tim internal ada tim eksternal, maka kita harus bersama-sama, karena ini jaman era tranparansi artinya syaratnya terpenuhi prosedurnya di tempuh,” tegasnya. (Ucu Sudarsah)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost