Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringatan Hari Guru Nasional Kota Cimahi, Momen Apresiasi Jasa Guru Mendidik Penerus Bangsa | Lawu Post

Peringatan Hari Guru Nasional Kota Cimahi, Momen Apresiasi Jasa Guru Mendidik Penerus Bangsa

Selasa, 28 November 20230 comments


CIMAHI (LAWUPOST)
- Pemerintah Kota Cimahi menggelar rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2023. Peringatan tersebut menjadi momen mengapresiasi jasa para guru dalam membimbing, mengajar, dan mendidik generasi penerus bangsa Kota Cimahi. Kegiatan diawali dengan upacara Peringatan Hari Guru 2023 tingkat Kota Cimahi yang digelar di Kompleks Pemkot Cimahi pada Sabtu (25/11/2023). 

Puncak peringatan Hari Guru berlangsung Minggu (26/11) di Plaza Rakyat kompleks Pemkot Cimahi, kegiatan yang digelar diantaranya senam sehat, olahraga tradisonal seperti bakiak dan lari balok, bazar UMKM dan sekolah, penampilan guru dan murid, hingga panggung hiburan menampilkan penyanyi kenamaan Doel Sumbang dan Rita Tila.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi membacakan kutipan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, Tema Hari Guru Nasional Tahun 2023 adalah "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

"Tema ini mencerminkan semangat perubahan dan kemajuan dalam dunia pendidikan. Merdeka tidak hanya sekedar dari belenggu fisik, tapi juga merdeka dalam belajar dan berkembang sebagai individu," ujarnya.

Dicky mengatakan, tahun pertama Merdeka Belajar telah dihapuskan ujian nasional dan memberikan kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar murid, diikuti penerapan asesmen nasional.

"Tahun berikutnya diluncurkan kurikulum merdeka. Tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan jumlah materi, juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan pembelajaran menyenangkan sesuai kebutuhan murid," ungkapnya.

Ruang untuk belajar dan berbagi diantara sesama guru juga semakin luas. Jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar, dan saling menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan kurikulum merdeka.

"Selanjutnya terobosan besar dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak dengan tujuan untuk mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata," tandasnya.**


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost