Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) BakesbangPol Kota Cimahi Luncurkan Aplikasi Pencegahan Dini | Lawu Post

BakesbangPol Kota Cimahi Luncurkan Aplikasi Pencegahan Dini

Kamis, 26 Oktober 20230 comments

Cimahi (LAWUPOST.COM)  -  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cimahi mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kota Cimahi, Kamis, (12/10/2023) di Aula Gedung B Pemkot Cimahi.

Kepala Bakesbang Pol Kota Mardi Santoso dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendorong terciptanya stabilitas dan keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan ( ATHG) di wilayah Kota Cimahi.

"Tugas FKDM melakukan pencegahan dan pendeteksian dini," terangnya.

Diakuinya, selama ini peran dan fungsi FKDM di masyarakat sangat terasa bagi Bakesbangpol Kota Cimahi, maka, guna memaksimalkan peran FKDM dalam pendeteksian dan kewaspadaan dini di masyarakat perlu sinergritas dengan berbagai pihak.

"Semoga momen ini bisa kita manfaatkan sebaik - baiknya untuk meningkatkan kewaspadaan," tambahnya.

Rapat Koordinasi mengambil Tema 'Penguatan Peran Masyarakat Dalam Kewaspadaan Daerah Dan Menjaga Kondusifitas Wilayah Kota Cimahi".

Untuk mempermudah Pengurus dan anggota FKDM dalam memberikan laporan, Bakesbangpol Kota Cimahi juga meluncurkan Aplikasi yang di beri nama Opung Degah 

"Aplikasi Opung Degah untuk mempermudah Pengurus dan anggota FKDM untuk memberikan laporan. Optimalisasi Fungsi Deteksi dan Cegah Dini Dalam menjegah terjadinya Konflik sosial d Kota Cimahi," tegasnya.

Acara Rapat Koordinasi menghadirkan Narasumber Iwa Kustiwa, SH.,MH.Kabag Ops Binda Jabar

Dengan Peserta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Cimahi,

Lurah Sekota Cimahi, Kasipem Kecamatan, FKDM Kota dan FKDM Kecamatan.***



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost