Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Euis Romaya, Berkunjung Ke Dua RW | Lawu Post

Euis Romaya, Berkunjung Ke Dua RW

Senin, 26 Juni 20230 comments


CIMAHI (LAWU POST) 
Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Hanura Euis Isop Romaya, bersilaturahmi ke Rukun Warga ( RW), 16 dan 30 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, kedatangannya  sekaligus mengecek motor sampah yang di serahkan pemerintah Kota Cimahi pada saat apel upacara HUT Kota Cimahi 22, Kamis ( 22/06/2023). 

Setelah dari RW 16, langsung ke RW 30 Kelurahan Cibeureum,untuk menyerahkan kacamata  untuk warga yang bernama ibu Enas (60), sekaligus mengecek rumah warga yang membutuhkan bantuan Rutilahu Pemkot Cimahi, yang bernama, Ibu Enis ( 50 ),

Pada saat di wawancara wartawan, anggota DPRD Kota Cimah Euis Isop Romaya, menjelaskan, kunjung ke beberapa RW sekaligus bersilaturahmi, salah satunya di RW 30 untuk memenuhi aspirasi warga yang sangat membutuhkan kacamata +,dan melihat kondisi rumah yang mengajukan program Rutilahu.

"Dangan apa yang kita lakukan pada saat ini, merupakan bentuk sinergitas antara masyarakat, Legislatif,dan eksekutif yang sebagai eksekutor, kita sebagai wakil rakyat menampung aspirasi dari masyarakat melalui pokok- pokok pikiran, mekanisme yang di tempuh yang normatif yang tidak melanggar hukum. 

Menurut Euis Isop sejauh ini aspirasi masyarakat yang sebelumnya di RW 16 kelurahan Cibereum yang sudah mendapatkan motor sampah dari pihak pemerintah yang selama ini saya ajukan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," kata Euis.

Saya sebagai wakil masyarakat sudah menjadi Hiji kawajaran mulang tarima ka masyarakat, yang memang selama ini sudah memberikan kepercayaan kepada saya.

Terkait pemberian motor yang di terima oleh warga RW 16 itu merupakan dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ), kerana kota Cimahi ini memiliki program kota yang menuju sehat jasmani dan rohani, apalagi di Cimahi maslah sampah dengan begitu tinggi trabel nya,bukan hanya dari subsidi pemerintah saja dengan motor sampah, ini merupakan sifat motivasi.

Terkait masalah sampah kuncinya ada d Masyarakat juga, karena sampah datang nya dari rumah tangga, disini harus menanamkan kesadaran dari masyarakat,.

Dan ini juga sudah di buktikan oleh pemerintah dengan adanya program dengan adanya Tim CPS, di setiap RW terdiri dari 4 orang yang memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana tatacara mengolah sampah, mudah-mudahan hal ini bisa selaras yang memang sudah di programkan oleh pemerintah Cimahi.

Pada intinya harus ada tidak lanjut edukasi pada masyarakat terkadang masyarakat Barho ,Bubar poho, harus ada tidak lanjut dari program cps ini.

Saat di tanya tentang pemberian kacamata Euis Romaya menjelaskan,ini merupakan hal yang biasa, ini merupakan kepercayaan lebih bagi masyarakat, anggota dewan di mata masyarakat di anggap mumpuni dari berbagai hal termasuk dari sisi finansial.

Dengan niat ibadah kita berkontribusi memberikan suatu hal yang memang di butuhkan oleh masyarakat, catatan saya adalah Dunai dan akhirnya.

Euis juga memaparkan pasilitas yang kami punya dan sudah di gulirkan kepada masyarakat, ada beberapa bidang yang kami jalani seperti, ada yang di bidang hukum, pendidikan, ekonomi, kesehatan,yang sekarang ini kami jalankan,"tegas Euis

Adapun yang bersumber dari pemerintah atau dari kantong sendiri,selama kita bisa upayakan dari pemerintah kita upaya dari pemerintah, kalau seandainya belum terkaper oleh pemerintah dari bantuan APBD kota Cimahi sehingga kita sendiri harus mampu menciptakan untuk menutupi kebutuhan yang belum terakomodir tersebut, kalau dalam istilah nya, selama ka igelan ka ukur, insaalloh di igeulan kanggo masyarakat husus dapil kita,umum kota Cimahi.

Harapan saya,dengan slogannya kota Cimahi Ngahiji, jadi nu hiji,Bahwa Cimahi ini harus menjadi paling terdepan dengan hal-hal yang baik, kuncinya adalah sinergitas dan kebersamaan semua lapisan elemen yang ada di Kota Cimahi, dan bersatupadu," tutupnya. ***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost