Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kadispotmar Lantamal V Adakan Komsos Dan Bintahwil Dengan Masyarakat Pesisir Mangere | Lawu Post

Kadispotmar Lantamal V Adakan Komsos Dan Bintahwil Dengan Masyarakat Pesisir Mangere

Selasa, 10 Maret 20200 comments

Gresik (LawuPost.Com) Para Nelayan  yang berdomisili  di Pulau Mangare, Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik merupakan salah satu dari sekian banyak Desa binaan yang mendapatkan perhatian khusus  Dinas Potensi Maritim  (Dispotmar) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dengan potensi lautnya cukup menjanjikan tinggal bagaimana cara mendayagunakannya dengan baik.
Ungkap Kadispotmar Lantamal V Letkol Laut (P) Roni Sutadi, A. Md., saat melaksanakan anjang sana  kepada para Nelayan Pulau Mangere Bungah Gresik, Selasa (10/3). 

Menurut Kadispotmar,  maksud dan tujuan dilakukannya anjangsana ini adalah guna menjalin   Komunikasi Sosial  (Komsos) dan sekaligus sebagai ajang pembinaan pertahanan wilayah (bintahwil)  bagi masarakat pesisir Mangere setempat.

Dalam acara anjangsana tersebut  Kadispotmar  Memberikan bantuan berupa cat sebanyak 3 pil untuk perahu-perahu milik nelayan Pulau Mangere. Yang mana penyerahannya dilakukan langsung oleh Kadispotmar didampingi Kasubdisbinpuan serta Babinpotmar Gresik, dan diterima oleh Kepala Desa Mangare  Mastain, disaksikan Kapokwas nelayan Mangare  Admujin bersama beberapa perwakilan nelayan setempat.

Pada kesempatan tersebut  Kades dan para nelayan menyampaikan ucapan terima kasih  atas perhatian yang begitu dalam yang  diberikan Lantamal V kepada kampung nelayan kami. 

Selain ucapan terimaksih ia menyampaikan bahwa sering  adanya gangguan para nelayan luar yang ikut mengambil ikan di perairan kami,  dengan kapal pengguna jaring Trawl  sehingga merugikan nelayan Mangare, padahal sudah beberapa kali ditangkap Polair dan diserahkan DKP Provinsi namun tidak terselesaikan bahkan muncul kembali, ini merupakan masalah yang terjadi dan kadang timbul perselisihan antar nelayan, terang Kades.

Senada itu Kadispotmar mengatakan akan mewadahi semua pemasalahn yang ada di Pulau Mangere dan akan jadi bahan masukan ke komando atas, semoga pungkasnya semua permasalahan yang terjadi di desa ini akan cepat terselesaikan.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu S/Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost