Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Gelar Buka Puasa Bersama Dan Peringatan Nuzulul Quran | Lawu Post

Lanal Batuporon Gelar Buka Puasa Bersama Dan Peringatan Nuzulul Quran

Senin, 11 Juni 20180 comments

Batuporon (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla didampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA ll Ny. Alin Teguh Wibowo bersama seluruh prajurit Lanal Batuporon, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Jalasenastri mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M di Masjid At Tauchid Mako Lanal Batuporon kemarin.

Kegiatan yang dihadiri Palaksa, Perwira Staf Lanal Batuporon dan seluruh keluarga besar Lanal Batuporon ini, menghadirkan pembicara. KH. Nur Colis dari Depag Kabupaten Bangkalan sebagai penceramah.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan idul fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Danlanal berharap dengan kegiatan ini mampu mengambil hikmah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit sebagai bekal dalam meningkatkan profesionalisme yang didasari dengan nilai-nilai akhlaqul karimah.

Komandan Lanal Batuporon mengatakan bahwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Lanal Batuporon dapat kembali menyelenggarakan peringatan nuzulul qur’an dan buka puasa bersama keluarga besar Lanal Batuporon tahun 1439 H/2018 M.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, karena Ramadhan adalah bulan dimana diturunkanya Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang batil," ungkapnya.

Usai sambutan Danlanal Batuporon, dilanjutkan dengan pencerahan KH. Nur Abidin, mengajak khususnya pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

"saya mengajak kepada hadirin sekalian untuk lebih memperbanyak membaca Al-Qur’an, seperti yang disabdakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, dalam hadistnya yang menyatakan “Setiap satu huruf dari Al-Quran mengandung sepuluh kebaikan,” ajaknya.

Disisi lain, dengan memahami dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, dapat meningkatkan ketaqwaan dan kedisiplinan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT yang pada akhirnya akan membentuk manusia-manusia yang berdisiplin dan loyal dalam menjalankan tugas.

Usai Tausiyah dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, setelah itu dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak anak yatim yang berasal dari panti asuhan Al Iklas dan anak-anak warakawuri di lingkungan Lanal Batuporon. Rangkaian kegiatan diakhiri  dgn Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid At Tauchid Mako Lanal Batuporon. (Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost