Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tunjang Kesiapsiagaan Satuan, Prajurit Lanal Tegal Jalani Tes Kesegaran Jasmani | Lawu Post

Tunjang Kesiapsiagaan Satuan, Prajurit Lanal Tegal Jalani Tes Kesegaran Jasmani

Rabu, 04 April 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Guna menunjang kesiapsiagaan satuan,  192 personel perwira, bintara, tamtama dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V melaksanakan tes kesegaran jasmani rutin di Markas Komando Lanal Tegal, Selasa (3/4).

Pelaksanaan tes kesegaran jasmani tersebut, dipantau langsung Komandan Lanal Tegal Letkol Marinir S.B Manurung.

Manurung -sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini berharap agar seluruh anggota dapat melaksanakannya dengan baik.

“Saya berharap agar tes kesegaran jasmani ini bisa diikuti seluruh anggota Lanal Tegal, hal ini sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan tugas kedepan,” harapnya.

Selain dari itu, tes kesegaran jasmani ini juga bisa dijadikan sebagai bahan perbandingan kemampuan fisik seorang prajurit dalam pembinaan fisik yang dilakukan pada saat ini dan yang telah lalu.

“Pembinaan fisik seorang prajurit bisa diketahui dari hasil tes kesegaran jasmani tersebut, hal ini juga bisa dijadikan sebagai bahan perbandingan antara yang lalu dengan sekarang. Hasilnya seperti apa, meningkat atau menurun," pungkasnya.

Dalam tes kesegaran jasmani meliputi Lari 12 menit (Baterai “A”) selanjutnya Push Up, Sit Up, Pull Up serta Shutle Run (Baterai “B”), merukpakan hal rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun.

Untuk tes kesegaran jasmani dilingkungan Mako Lanal Tegal ini rencananya akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan hari ini dan gelombang penyapuan akan dilaksanakan pada hari Jum’at mendatang.( Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost