Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapuskes TNI Ikuti Konferensi Kesehatan Militer ASEAN di Myanmar | Lawu Post

Kapuskes TNI Ikuti Konferensi Kesehatan Militer ASEAN di Myanmar

Rabu, 21 Februari 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Delegasi Indonesia dipimpin Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, Mars., mengikuti Konferensi Kesehatan Militer ASEAN ke-1 yang dilaksanakan di Hotel Melia Yangon, Myanmar, beberapa waktu lalu.
 
Konferensi Kesehatan Militer ASEAN Plus ini, Delegasi Indonesia dipimpin oleh Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, Mars. dan anggota delegasi yaitu Direktur Kesehatan Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan Laksmana Pertama TNI dr. Arie Zakaria, SpOT, Kepala Bidang Umum Pusat Kesehatan TNI Kolonel Kes dr. Iwan Trihapsoro, SpKK, SpKP, FINSDV, FAADV., Komandan Detasemen Kesehatan Lampung Kodam II Sriwijaya Letkol Ckm dr. Bernard Daimima, dan Kepala Seksi Nuklir Biologi Kimia Direktorat Kesehatan Kementerian Pertahanan Letkol Kes Tri Indriyanto.
 
Negara peserta Konferensi Kesehatan Militer berasal dari negara ASEAN plus meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, dan ditambah delegasi dari India, Amerika Serikat, China, Rusia dan Australia.
 
Konferensi yang berlangsung dari tanggal 18 s.d. 21 Februari 2018 ini dibuka oleh Directorate of Medical Services Minister of Defence Myanmar Major General Soe Win MBBS, M.MedSc FRCS, M.A.
 
Dalam sambutannya Major General Soe Win mengatakan bahwa tujuan kegiatan konferensi ini untuk berbagi pengetahuan, praktisi bidang medis, dan keterampilan yang berfokus pada kesehatan militer untuk negara-negara Anggota Asean Defence Minister Meeting (ADMM)-Plus. Selain itu untuk memberdayakan kemampuan dinas medis militer melalui kerja sama antar negara anggota ADMM Plus.
 
Lebih lanjut Major General Soe Win menambahkan bahwa tema utama konferensi ini adalah kesehatan militer untuk semua disiplin dan spesialisasi yang dipraktekkan di bidang militer untuk kepentingan kedinasan militer dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sipil. Kegiatan kesehatan militer dilaksanakan di medan perang, dan juga dilaksanakan pada kegiatan bantuan penanganan bencana alam dan bencana buatan manusia yang terjadi selama ini.
 
Major General Soe Win mengatakan berbagi pengetahuan, pengalaman dan pe mbelajaran dalam konteks kesehatan militer akan menguntungkan militer dan keluarganya serta masyarakat. Pengembangan fasilitas kesehatan, perawatan medis dan teknologi medis khususnya dalam praktik kedokteran militer baik di zona tempur maupun di rumah sakit merupakan instrumen yang sangat baik untuk perawatan kesehatan.
 
Konferensi ini dilaksanakan dengan agenda pertemuan antara lain sidang pleno simposium, paparan dari delegasi negara peserta dan berbagai kegiatan lainnya yang telah direncanakan oleh pihak penyelenggara dari Myanmar.
 
Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Letnan Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost