Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wakil Bupati Simalungun Melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani Bersama Masyarakat Kecamatan Bandar | Lawu Post

Wakil Bupati Simalungun Melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani Bersama Masyarakat Kecamatan Bandar

Sabtu, 09 Desember 20170 comments

Simalungun (LawuPost.Com) Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi bersama Ny Nurita Amran Sinaga didampingi Kadis Lingkungan Hidup Dra Mislaini Saragih melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama 300-san lebih masyarakat Kecamatan Bandar di Lapangan Balai Karya Murni Perdagangan, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu 09/12/2017.

Turut serta dalam pelaksanaan senam tersebut, Camat Bandar Samsul Pangaribuan bersama Muspika, TP PKK
kecamatan dan nagori/kelurahan se-Kecamatan Bandar, organisasi the International Nature Loving Asosiation (INLA) Sumatera Utara dan para lansia.

Menurut Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga MSi usai melaksanakan senam, dihadapan para peserta senam menyampaikan apresiasi kepada camat bandar yang telah melaksanakan kegiatan senam tersebut. Amran mengatakan bahwa
kegiatan senam diharapkan terus dilaksanakan untuk membina kesehatan masyarakat, dimana dengan didalam subuh yang sehat akan tercipta semangat yang sehat dan pemikiran yang sehat.

 “Saya sangat senang melihat para lansia yang begitu semangat dalam mengikuti senam ini. Oleh karenanya kegiatan seperti ini harus terus digalakkan, sehingga kita sehat, sehingga melahirkan semangat baru dalam diri kita untuk hidup sehat. Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi kita semua, apalagi Bupati Simalungun bapak JR Saragih juga telah sering senam bersama masyarakat untuk menjalin silahturrahmi dengan elemen masyarakat”ujar Wakil Bupati.

Melihat kekompakan masyarakat dalam mengikuti kegiatan senam, dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa kekompakan, persatuan dan kesatuan harus terus kita pelihara. “Meskipun berbeda-beda agama, suku, ras dan golongan namun kita diikat dengan Bhinneka Tungga Ika. Ini harus terus kita pelihara. Kita harus kompak dan bersatu sehingga pembangunan berjalan dengan baik,”ujarnya.

Disisi lain Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa di era saat ini pekembangan tekhnologi dan informasi melalui media elektronik sangat cepat. Oleh karena itu, hati-hati dalam menerima informasi tersebut, harus pandai memilih dan memililah informasi terutama bagi generasi muda. “Mari kita berikan perhatian penuh untuk anak-anak kita, sehingga mereka tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik, seperti narkoba, kekerasan dan perilaku-perilaku yang negatif lainyya. Mari kita lindungan anak kita dari narkoba,”tandasnya.

Sementara itu, Ny Nurita Amran Sinaga selaku pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun mengaharapkan kepada anggota TP PKK untuk menggalakanakan kegiatan senam, baik dilingkungan keluarga mapun masyarakat. “Masri kita tanamkan hidup sehat ditengah keluarga dan masyarakat, sehingga timbul semangat baru kita untuk melakukan perubahan barum,”pintanya.

Wirya Lukmana, dari the International Nature Loving Asosiation Sumut  menyampaikan bahwa organisasi mereka bergerak di bidang seni, budaya dan pendidikan. “Salah satu program kami adalah masuk kesekolah-sekolah secara suka rela. Dan saat ini masih di daerah Medan,”jelasnya.

Wirya mengatakan mereka masuk kesekolah melaksanakan kegiatan senam kasih semesta. “Sudah ada 47 sekolah, baik negeri maupun swasta untuk menanamkan wawasan, bahwasanya kita satu keluarga malaupun kita beda suku, agama, warna kulit, tradisi melalui kegiatan senam. Apalagi Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika,”ujarnya.

 Selanjunya Wirya mengatakan bahwa pihaknya masuk kesekolah juga untuk menanamkan nilai-nilai moral kepada generasi kita, karena saat ini generasi kita dihadapkan masalah yang serius dan krisis yang luar biasa seperti krisis moral, narkoba, pergaluan bebas, judi, tawuran, ugal-ugalan. “Melalui senam inilah kami menanamkan nilai moral kepada anak-anak,”katanya.(Liston Agus Hasudungan Gultom, Beres Gultom)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost