Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut HUT ke-72 TNI, Lanal Semarang Meriahkan Pameran Alutsista 2017 di Kota Semarang | Lawu Post

Sambut HUT ke-72 TNI, Lanal Semarang Meriahkan Pameran Alutsista 2017 di Kota Semarang

Senin, 02 Oktober 20170 comments

Semarang (LawuPost.Com) Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Lantamal V turut meriahkan Pameran Alutsista TNI 2017 yang digelar Kodam IV Diponegoro kemarin.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Pancasila (Lapangan Simpang Lima) Kota Semarang ini,  mendapat sambutan hanagat dari masyarakat yang terlihat dari membludaknya pengunjung yang datang di lokasi pameran.

Pameran dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 72 ini,  bertujuan memberikan sebuah wawasan tentang Alutsista yang dimiliki oleh TNI yang Notabene Alutsista tersebut di beli dari uang rakyat, selain itu diharapkan prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat ini bisa lebih dekat dengan masyarakat, sesuai dengan Moto dari TNI yakni “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di buka oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman sabtu lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Pangdam IV Diponegoro, Kasdam IV Diponegoro,  Wakapolda Jateng,  Pa Liason TNI AU,  Pa Liason TNI AL , Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Semarang Lantamal V Letkol Mar Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Ka Kesbanglinmas mewakili Gub Jateng, serta beberapa Pejabat Kodam IV Diponegoro.

Pangdam IV Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Komandan Unsur yang telah berupaya menyiapkan segala sesuatunya agar kegiatan pameran ini bisa berlangsung sesuai dengan rencana.

Selanjutnya Pangdam IV Diponegoro menjelaskan tujuan dari digelarnya kegiatan ini dalah satunya adalah menujukkan kepada masyarakat bahwa Alutsista yang dimiliki oleh TNI sudah sesuai dengan perkembangan Tehnologi terbaru, sehingga perlu dilihatkan kepada masyarakat, lebih lanjut Pangdam IV Diponegoro mempersilahkan Masyarakat bertanya fungsi dan cara menggunakan kepada petugas Stan.

Mengakhiri kegiatan seremonial pembukaan Pangdam IV  berkenan melepas  ratuasan Balon udara dilanjutkan meninjau stan pameran.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost