Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pasukan Garuda UNIFIL Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 Di Daerah Misi | Lawu Post

Pasukan Garuda UNIFIL Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 Di Daerah Misi

Kamis, 05 Oktober 20170 comments

PEN KONGA UNIFIL (LawuPost.Com) Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda UNIFIL 2017, menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila bertempat di lapangan upacara Soedirman Camp UNIFIL HQ Naqoura Lebanon. Minggu, (1/10/2017).

Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2017 Kolonel Inf Surya Wibawa S bertindak selaku Inspektur Upacara. Upacara yang digelar di Soedirman Camp ini dengan Perwira upacara Lettu Inf M. Hafidh Wahidias, diikuti oleh beberapa Satgas yang berada di sector west UNIFIL Naqoura diantaranya Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Force Commander Civil Military Coordination (CIMIC) Unit, Hospital Level II dan Staf Officer FC.

Upacara berlangsung tepat pukul 07.00 waktu Lebanon. Pelaksanaan Upacara dilalui dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, pembacaan UUD 1945 oleh Serka Agus Supriyanto dan pembacaan Ikrar oleh Peltu Joko.

Peringatan hari Kesaktian Pancasila tepat pada 1 Oktober merupakan momentum dalam menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai bangsa yang merdeka dan sekaligus mengenang kembali jati diri sebagai suatu bangsa, dimana Pancasila sebagai falsafah ideologi dan alat pemersatu.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Koordinator Staff Officer Letkol Inf Rama Pratama, M.Si (Han), Komandan Satgas MCOU Mayor Inf Rooy Chandra Sihombing, Komandan Satgas Cimic Unit Mayor Arh Choirul Huda, Komandan Satgas Hospital Level II Mayor Laut (K) Wagiyo, Wadan Satgas FPC Kapten Inf I Nengah Tamat, Para Kasi Satgas dan Staff Officer FC.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost