Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) MLEB Jakarta Bekerjasama Dengan Disdik Pemkab Ciamis Menggelar Pameran Musium Listrik dan Energi Baru | Lawu Post

MLEB Jakarta Bekerjasama Dengan Disdik Pemkab Ciamis Menggelar Pameran Musium Listrik dan Energi Baru

Rabu, 13 September 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) – Pameran pendidikan dengan tema "Musium Hadir di Sekolah" digelar di Kabupaten Ciamis. Pameran musium yang diprakarsai oleh Musium Listrik dan Energi Baru (MLEB) Jakarta dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis itu diperuntukan bagi seluruh siswa SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Ciamis akan digelar selama lima hari, Senin-Jumat (7-11/8). Pameran musium ini baru pertama kali digelar, Kabupaten Ciamis menjadi satu-satunya yang dipercaya menyelenggarakan pameran musium di Jawa Barat.

Penanggungjawab kegiatan pameran pendidikan Musium Listrik dan Energi Baru, sekaligus Kadisdik Kabupaten Ciamis, DR. H Wawan AS Arifien MM mengungkapkan, pameran digelar di dalam Aula Dinas Pendidikan Ciamis, sedangkan di halaman luar aula didirikan tenda dan panggung atraksi untuk menampilkan kreasi pelajar Ciamis. "Ada sekitar 20 ribu siswa dari mulai SD, SLTP dan SLTA yang datang ke pameran Musium Listrik dan Energi Baru ini, sebelumnya kita sudah sebar pemberitahuanya ke setiap sekolah," katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Drs. H. Wahyu Hidayat, MM menjelaskan, teknisnya, kunjungan siswa ke pameran pendidikan musium ini dijadwal. Hari Senin-Selasa untuk siswa SD, Rabu-Kamis siswa SLTP dan hari Jumat siswa SLTA. "Ini untuk antisipasi membludaknya kunjungan dari setiap sekolah," katanya.

Menurutnya, kehadiran pameran Musium Listrik dan Energi Baru di Ciamis  ini untuk memberikan edukasi ilmiah, sains dan sejarah. Sebab, pada kegiatan pameran pendidikan tersebut, selain akan ada musium listrik dan energi baru, juga akan hadir musium olahraga, musium transportasi dan musium kebudayaan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman. Para siswa diharapkan mengetahui perkembangan sejarah kelistrikan, alat transportasi serta sejarah olahraga Indonesia. "Dengan hadirnya musium yang menampilkan keberhasilan perkembangan berbagai inovasi listrik, transportasi dan olahraga di Indonesia akan mampu memacu para siswa untuk bisa meraih sukses. Seperti yang digambarkan dalam museum, contohnya musium olahraga yang menampilkan suksesnya atlet bulutangkis Rudi Hartono, ini salah satu contohnya," ungkapnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost