Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Tegal Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017 | Lawu Post

Komandan Lanal Tegal Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017

Rabu, 27 September 20170 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Tegal Letkol Marinir SB. Manurung dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJAT Ny. Arisay SB. Manurung menghadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2017, Rabu (27/9).

Kegiatan tersbut digelar di Halaman SMK SUPM Al Ma'arif Jl. Kemuning No. 59 Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal dengan Inspektur Upacara  Plt. Walikota Tegal Drs. H.M. Nursholeh M, M.Pd.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono,  Kabagren Polres Tegal Kota  Kompol Suranto, Dansatradar 214 Tegal  Mayor Lek Nanang Mahmudi, Kasubagbin PN Tegal  Suwono, S.H., Camat dan Lurah Sekota Tegal, Pengurus Organisasi Wanita dan Pengurus Dharma Wanita Kota Tegal, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu unit Korsik Kodim 0712/Tegal, satu peleton Kodim 0712/Tegal, satu peleton Brigif 4/DR, satu peleton Lanal Tegal, satu
peleton Satradar 214 Tegal, satu peleton Polres Tegal Kota, satu peleton Korpri, satu peleton Ormas FKPPI, satu peleton siswa SUPM Alma'arif.

Tema pada pelaksanaan TTMD kali ini adalah "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI".

Pernyataan Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Ta 2017 oleh Inspektur Upacara dengan ditandai dengan memukul kentongan didampingi oleh Forkopimda Kota Tegal.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH.,M. Ip Dalam sambutannya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa TMMD tahun ini kembali digulirkan perencanaan dan pra kegiatan telah dilakukan, dan hari ini rekan-rekan TNI, birokrasi Pemerintah dan masyarakat secara sinergis akan mengawali pelaksanaan TMMD tahap III Tahun 2017.

Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Begitupun berkat TMMD, berapa banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya, Mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan. Jadi, TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI.

"Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri dan sejahtera serta punya karakter kebangsaan yang kuat," yerang Gubernur.

Sebagai penutup, Inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD. Kita lanjutkan terus karya bhakti dan pengabdian bagi Ibu Pertiwi, Desa maju, Indonesia Jaya.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost