Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pengunjung | Lawu Post

Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pengunjung

Jumat, 04 Agustus 20170 comments

Ciamis (LawuPost.Com) - Menjelang kembalinya musim sekolah sejumlah toko perlengkapan kebutuhan sekolah ramai diserbu pengunjung. Salah satu yang tampak terlihat di salah satu toko perlengkapan kebutuhan sekolah disekitaran komplek pasar manis Ciamis dan toko buku Puisi di depan Taman Raflesia Ciamis.

Menurut pemiliknya, H. Nunu, toko telah ramai dipadati sejak H+3 lebaran. Tren tersebut dapat dikatakan lebih lambat ketimbang tahun lalu. “Selama bulan puasa kalau tahun lalu ini sudah mulai peningkatan signifikan permintaannya, kalau sekarang merangkak naiknya dari awal Juli setelah gaji ke 13 dan 14 itu. Jadi, bisa dibilang ya agak bergeser trennya lebih terpusat di 10 belakangan, “kata dia.

Akibatnya, sejak buka toko di hari Jumat lalu, hingga hari ini toko terus membludak pengunjung. Meski demikian, dari segi penjualan terbilang baik dan tetap merata dari periode biasanya. Lantaran kebutuhan yang disediakan dari mulai seragam sekolah, buku dan alat tulis, sepatu hingga tas adalah item yang selalu dicari  masyarakat. “Tapi ya kita juga coba dorong daya beli masyarakat ini dengan memberikan potongan harga, ini cukup efektif agar bisa lebih terjangkau, “tambahnya.

Setidaknya potongan sepuluh persen dari price tag pabrik diberikan untuk beberapa produk tas, sepatu, kaos kaki. Penawaran tersebut hanya dapat dinikmati hingga Minggu (02/7) beberapa waktu lalu. “Kalau dikebutuhan anak sekolah ini trennya ya bergantung dari kebijakan sekolah. Seperti misalnya saat ini, untuk pramuka saja cenderung diminati bahan yang lebih tebal dari rapilo, ketimbang bahan TC yang tahun lalu diburu. Begitu juga sepatu kalau tahun lalu dominan yang dicari ini yang lebih tinggi bisa menutupi mata kaki, sekarang yang lebih pendek, “kata dia.

Terkecuali, untuk item preferensi, semisal tas yang bergantung dari kegemaran si anak itu sendiri. Sebut saja karakter Boboboi yang tahun lalu begitu digemari, sekarang lebih kepada karakter superhero, seperti Captain Amerika dan Superman. “Untuk perempuan dari biasa frozen sekarang ya little pony, tren seperti ini juga yang kami coba ikut, agar sesuai dengan minat konsumen, “tambahnya.

Harganya sendiri dipatok bervariasi. Misalnya untuk baju siswa SD dari mulai Rp 31.000 hingga Rp 38.000. Sedangkan celana sekitar Rp 39.500 hingga Rp 49.000. Untuk SMP dan SMA, atasannya dari mulai Rp 38.000 hingga Rp 49.000 dan bawahan Rp 50.000 hingga Rp 54.000. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost