Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Malang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMKN 7 Malang | Lawu Post

Lanal Malang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMKN 7 Malang

Rabu, 09 Agustus 20170 comments

Malang (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang Lantamal V memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) serta materi bela Negara kepada siswa-siswi SMKN 7 Malang yang digelar di lapangan tenis Mako Lanal Malang, Rabu (9/8).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang Lantamal V Kolonel Laut (E)  G. Sugiono, SH didampingi Kepala Sekolah SMKN 7 Malang  Drs. Didik Priyono dihadapan para siswa-siswi yang akan melaksanakan LDK menyampaikan bahwa dasar-dasar kepempinan  harus di miliki oleh setiap siswa yang ada di sekolah.

Siswa yabg telah mengikuti LDK,  harus mampu memebrikan suritoladan yabg baik,  dan diharapkan menjadi menjadi panutan  dan contoh bahi adik kelas dibawahnya. "LDKS merupakan orientasi dasar kepemimpinan untuk para siswa sekolah
sehingga, menimbulkan rasa kepemimpinan yang tinggi ,"ujarnya.

Komandan Lanal Malang juga menyampaikan beberapa petuah kepada kepada 468 siswa-siswi SMKN 7 yang hadir pada pelatihan LDKS tersebut agar memiliki rasa disiplin, rasa kebersamaan, bertanggung jawab, berjiwa pemimpin dan bersikap legowo serta mempunyai nilai positif yang nantinya dapat diterapkan di sekolah maupun di rumah.

Lebih jauh disampaikan agar para siswa-siswi SMKN 7 lebih peduli terhadap lingkungan dan situasi saat ini khususnya dengan semakin maraknya penggunaan Narkoba diharapkan tidak ada yang terbawa ataupun ikut menggunakan barang-barang narkoba sehingga dapat merugikan diri sendiri keluarga dan sekolah.

Kegiatan LDKS ini akan berlangsung mulai tanggal  tanggal 9 s.d 11 Agustus 2017 dengan harapan siswa-siswi SMKN 7 menjadi siswa yang berdisiplin tinggi, mengharumkan nama SMKN 7 serta berguna bagi NKRI.

Tujuan LDKS ini untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada calon pemimpin yaitu, para siswa-siswi SMKN 7 Malang.  Latihan kepemimpinan  terbagi dalam dua bagian yaitu, Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental.(Dispen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost