Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Unjani Memperingati DIES NATALIS Yang Ke -27 | Lawu Post

Unjani Memperingati DIES NATALIS Yang Ke -27

Kamis, 18 Mei 20170 comments

Cimahi (LawuPost) - “Selamat memperingati Dies Natalis Universitas Jenderal Achmad Yani Yang Ke 27, semoga Unjani semakin maju dan berkembang sehingga mampu menghasilkan lulusan - lulusan yang profesional dan berkualitas, yang kelak akan turut ikut membangun bangsa dan negara kita tercinta”.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Pengurus YKEP Adi Mulyono pada saat memberikan sambutan dalam acara DIES NATALIS ke XXVII Universitas Jenderal Achmad Yani . Kamis (18 MEI 2017) di Gedung Sasana Krida Unjani Cimahi.


Lebih Lanjut Adi Mulyo mengatakan, peringatan hari jadi atau DIES NATALIES Unjani ini merupakan kegiatan rutin yang berjalan setiap tahun dengan tujuan untuk bersyukur dan mengevaluasi kinerja yang telah dicapai dan kekurangan – kekurangan yang masih perlu dibenahi bersama, demi
emajuan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Pada DIES NATALIS ini Unjani mengangkat tema “Unjani Goes To Kick (Keen, Integrity, Initiative, Courage, Knowledge)“ dengan harapan Unjani semakin dipercaya oleh masyarakat dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, guna mewujudkan hal tersebut, diharapkan seluruh elemen unjani, baik pegawai, dosen dan mahasiswa bisa saling mendukung dan bekerjasama dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud.
 
Diakuinya, selama kurun waktu tahun 1990 s.d tahun 2017 ini dalam perkembangannya Unjani telah banyak mengalami kemajuan, diantaranya adalah : Universitas Jenderal Achmad Yani dewasa ini  memiliki 7 fakultas dan  23 prodi, dimana dua prodi telah berhasil meraih akreditasi ”A” yaitu prodi hub. internasional dan management ekonomi, delapan prodi telah ber akreditasi ”B”, dan tiga prodi ber akreditasi ”C” yang kita harapkan dalam waktu dekat agar diupayakan naik menjadi  akreditasi ”B”.

Belum lama ini juga Unjani telah meraih nilai “B” untuk akreditasi institusi dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi  (BAN PT), yang diraih Unjani pada akhir tahun 2016 lalu, hal tersebut menunjukan bahwa unjani semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Sampai dengan saat ini, hampir semua prodi di Unjani, Baik D3, SI dan S2 telah berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2008, Bidang ”Kualitas Sistem Tata Kelola Management Program Pendidikan” Prestasi ini sungguh membanggakan kita semua dan hendaknya terus ditingkatkan pada masa yang akan datang,”jelasnya.

Masih Menurut Adi Mulyo, para Mahasiswa Unjani telah meraih beberapa prestasi yang sangat membagakan  diantaranya adalah :

1.         Juara 1 tingkat Nasional writing competition Djarum beasiswa plus di Bali, yang diraih oleh Sdr. Rifky Aliza Hasan mahasiswa jurusan teknik metalurgi fakultas teknik Unjani pada bulan oktober 2016.

2.         Juara 2 tingkat Nasional lomba Paper Competition & Tecnical Group Discussion Nace Scui 2016 yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia yang diraih oleh Sdr. Mizan  Nursiadi dkk 2 orang, mahasiswa jurusan teknik metalurgi fakultas teknik Unjani.

3.         Juara 2 dari 13 kategori pada lomba PLC 2016 tingkat Nasional yang diraih oleh Sdr. Haerudin dkk 1 orang, mahasiswa jurusan elektronika d3 fakultas teknik Unjani.

4.         Mahasiswa jurusan teknik mesin masuk sebagai finalis lomba rancang bangun mesin (LRBM) VI tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Tingkat Nasional (BKTSM) indonesia tingkat nasional di ITB.

5.         Mahasiswi Unjani atas nama Nurhabibah Alawiyah dari Jurusan Kimia Fakultas Mipa Unjani berkesempatan melaksanakan kegiatan penelitian dan publikasi karya ilmiah di, Yamagata University, Jepang.

6.             Mahasiswa Unjani atas nama Reynaldo Michael Lambert dari jurusan teknik industri masuk 10 besar pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAWAPRES) tingkat kopertis wilayah IV dan berkesempatan mengikuti seleksi PILMAWAPRES ke tingkat Nasional.

“Masih banyak lagi prestasi mahasiswa unjani yang telah diraih sampai dengan saat ini, untuk itu agar prestasi yang telah dicapai terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, kami menghimbau kepada rektor Unjani dan jajarannya, untuk terus mengarahkan, membimbing  dan mendukung mahasiswanya melaksanakan kegiatan-kegiatan lomba, penelitian dan kegiatan positif lainnya,” terangnya.

Sementara itu Rektor Unjani Witjaksono, M.SC. NSS. Dalam sambutannya, mengatakan capaian akreditasi tersebut, sesaat boleh saja membuat kita bangga, karena kita berhasil menjadi bagian tidak lebih dari dua lusin, perguruan tinggi swasta dengan akreditasi institusi B di Wilayah Jawa Barat dan Banten.

secara keseluruhan, fakta tersebut cukup ironis. dengan jumlah perguruan tinggi swasta kurang lebih 478, baru satu perguruan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten yang mampu meraih akreditasi Institusi A.

Oleh karena itu, peringatan DIES NATALIS Unjani ke-27 tahun ini, perlu kita jadikan momentum, dan perlu kita jadikan alarm, untuk terus mengimprovisasi diri serta semakin menguatkan tekad untuk mengabdi dengan ketulusan, dibarengi ketekunan yang tinggi untuk kepentingan kita bersama, memajukan, dan membesarkan nama Unjani.

Atas dasar itulah, tema “UNJANI GOES TO KICK” yang diangkat tahun ini, saya anggap sangat relevan dan tepat waktu.

Kick adalah singkatan dari keen yang berarti  tajam. Melalui K yang pertama, Kick ini  ingin mengajak kita semua untuk menjadi pribadi yang tanggap tanggon dan trengginas.

Bagi para dosen ini berarti keen on teaching, bersemangat dalam mengajar. Bagi tenaga kependidikan, ini berarti Keen On Working, ditunjukkan dengan memberi pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan bekerja dengan penuh semangat. bagi para mahasiswa, Keen menuntut saudara untuk cerdas dan cermat dalam belajar.

Diakhir sambutannya Rektor Unjani berharap kepada segenap civitas akademika Unjani untuk senantiasa menjaga ketertiban melalui penerapan disiplin yang tinggi.  jagalah kebersihan unit kerja masing-masing, tidak hanya saat akan dinilai untuk kegiatan lomba, tetapi jadikanlah kebersihan sebagai kebiasaan yang terus dipertahakan.

Jaga integritas akademik dengan baik sebagai modal utama atas tercapainya visi dan misi Unjani di masa yang akan datang.

Tanpa adanya semangat kejujuran yang dibalut dengan kebersamaan yang kuat, mustahil bagi kita semua untuk membesarkan nama Unjani, dan menjaga kualitasnya secara berkelanjutan.  (Yudhi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost