Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Seminar Nasional Hari Pendidikan TNI AL 2017 | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Seminar Nasional Hari Pendidikan TNI AL 2017

Rabu, 10 Mei 20170 comments

Surabaya (LawuPost) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S. E., M.M. menghadiri Seminar Nasioanal  dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-71 tahun 2017  yang di gelar gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB), Surabaya, Rabu, (10/5).

Seminar Nasional kali ini dibuka Asisten Perencanaan Kasal Laksamana Muda TNI Tri Wahyudi Sukarno,  S.E.,M.M. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. M.

Penyelenggaraan Seminar Nasional  yang mengusung  tema "Peran lembaga pendidikan TNI AL dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah bidang teknologi informasi dan komunikasi guna terwujudnya strategi pertanahan Negara di laut” tersebut, bertujuan untuk memberikan masukan  kepada pemerintah tentang urgensi pengembangan system dan teknologi informasi terpadu guna terwujudnya strategi pertahanan Negara di laut yang kuat, efektif dan efisien.

Seminar yang dihadiri 300 undangan dari
kalangan militer, para akademisi dan mahasiswa ini,  ditujukan pula untuk memberikan gambaran tentang pola gelar dan interoperability system dan teknologi informasi terpadu dalam rangka mendukung strategi pertahanan di laut.

Tampil sebagai pembicara dalam seminar tersebut antara lain,  Asops Kasal Laksda TNI INGN Ary Atmaja, SE., yang membahas tentang “Peluang dan Ancaman Maritim sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis Indonesia guna mendukung penyelenggaraan strategi pertahanan negara di laut” dan Mantan Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Mohammad Nuh, DEA., yang membahas tentang “Urgensi kebijakan pembangunan kekuatan dan kemampuan teknologi informasi terpadu dalam mendukuing strategi pertahanan di laut.”
Sedangkan Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan, Unhan, Laksda TNI Dr. Amarullah Octavian, ST., M.SC., D.E.S.D.,membahas tentang Pola gelar dan interoperability information technology pada system informasi terpadu pertahanan Negara di laut. Kemudian Dr. Onno Widodo Purba, pakar IT yang membahas tentang “Peran lembaga pendidikan TNI AL dalam ikut serta mengembangkan system dan teknologi informasi terpadu guna mendukung strategi pertahanan Negara di laut”.

Hadir dalam acara tersebut pejabat lembaga pendidikan TNI AL antara lain Komandan Kodiklatal, Gubernur AAL, Komandan Seskoal dan Komandan STTAL. Sedangkan pejabat teras TNI Angkatan Laut yang hadir antara lain Aspres Kasal, Pangarmatim, Dankormar, Kadispsial, Danpasmar 1, Kasgartap III Surabaya, para undangan pejabat militer di lingkungan TNI dan Kemenhan, Pejabat Polri dan para akademisi.(Pen Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost