Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi Menggelar Ajang Pasanggiri Anggana Sekar Mang Koko | Lawu Post

Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi Menggelar Ajang Pasanggiri Anggana Sekar Mang Koko

Sabtu, 29 April 20170 comments

CIMAHI (LawuPost) Dalam memperingati Hari Lahirnya R.A Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi  tampil tidak seperti hari-hari biasanya. Ibu – ibu cantik itu berpakaian kebayak nasional, layaknya para kontestan yang akan mengikuti sebuah perlombaan, dan berkumpul di aula gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Dinas Pendidikan Kota Cimahi Jalan Dra. Djulaeha Karmita Kota Cimahi,  Kamis ( 27 April 2017).

Hal itulah yang menambah semaraknya acara peringatan Hari Lahirnya R.A Kartini dan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi

Ketua Panitia Pelaksana Neni Suhaeni S.Pd,
MM., kepada awak media mengatakan, Dharma Wanita terinspirasi dari perjuangan R.A Kartini yang mengedepankan partisipasi wanita untuk ikut menempatkan diri dalam membangun Nusa dan Bangsa demi terwujudnya Negara yang adil, makmur dan sejahtera. Tak dapat kita pungkiri bahwa sekarang ini sudah banyak wanita Indonesia yang berpendidikan tinggi,berkarir, berprestasi,  dan  maju dalam berbagai bidang kehidupan.Bahkan telah banyak wanita karir  Indonesia  yang  go Internasional. Hampir di setiap instansi pemerintah maupun swasta terdapat pegawai wanita.

Diakui Neni bahwa Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan untuk memperingati Hari Lahirnya R.A Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah persatuan, persaudaraan, kebersamaan, dan keakrapan diantara kita serta sebagai ajang untuk menggali, menyalurkan bakat dan
kreativitas bagi seluruh anggota Dharma Wanita.

Masih Menurut Neni, untuk tahun ini dalam memperingati Hari Lahirnya R.A Kartini dan Hari Pendidikan Nasional , Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi mengadakan Pasanggiri Anggana Sekar Mang Koko dengan peserta guru SD dan SMP di Kota Cimahi dan mengambil tema "Istri Pinilih Wanoja Perceka, Ngarojong Ngaronjatna Ajen Atikan di Kulawarga sareng Masyarakat".

Dengan di adakannya ajang Pasanggiri Anggana Sekar Mang Koko  diharapkan mampu untuk melestarikan budaya sunda.

“Kami menginginkan seni budaya Sunda tetap  jaya di Tatar Sunda dan acara ini juga diharapkan menjadi motivasi pengenalan dan upaya pelestarian kawih sunda kepada para anak didik nantinya, di sekolah masing – masing,” terangnya.

Lebih lanjut Neni Juga menyampaikan bahwa kegiatan Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi tidak berhenti sampai disini, tetapi di bulan Mei mendatang akan memberikan bingkisan kepada para penjaga sekolah SD dan SMP yang masih honor.

“Di bulan Mei berdekatan dengan hari Raya Idul Fitri nanti, Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi juga akan memberikan bingkisan kepada para penjaga sekolah SD dan SMP yang masih honor,” jelasnya.

Selain para anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Kota Cimahi, acara juga di hadiri oleh Ketua Dharma wanita Kota Cimahi Ibu  Euis Yani, Ibu Dikdik Euis Khotimah, S.Pd selaku Ketua Dharwa Wanita Persatuan unit pelaksana Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Cimahi dan  Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrawahan. (Yudi /Oman)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost