Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Siap Beroperasi Lagi, Dansatkamla Pimpin Sertijab Komandan KAL Warakas | Lawu Post

Siap Beroperasi Lagi, Dansatkamla Pimpin Sertijab Komandan KAL Warakas

Kamis, 30 Maret 20170 comments

Lantamal V ( LawuPost ) Usai melaksanakan Pemeliharaan Depo (Perbaikan total:Red), Kapal Angkatan Laut (KAL) Warakas I-5-35 siap kembali beroperasi kembali mengamankan perairan di kawasan APBS dan APTS, untuk itu Komandan Satuan Keamanan Laut, Pangkalan Utama TNI AL V (Dansatkamla Lantamal V) Letkol Laut (P) Maman Nurachman memimpin  serah terima jabatan Dankal Warakas, Kamis (30/3).

 Sertijab Dan KAL Warakas I-5-35 dari Kapten Laut (P) Dimas Wira Priyanugroho kepada penggantinya Kapten Laut (P) Mintoro Hadi Suwanto yang digelar di Markas Satkamla Lantamal V Ujung, Surabaya ini secara bersamaan Komandan KAL Katon I-5-34 juga diserahterimakan,  Kapten Laut (P) Rendra Hariwibowo kepada Komandan Satkamla Lantamal V, mengingat Dimas akan melaksanakan pendidikan di Kodiklatal (Diklapa, red).

Dansatkamla Lantamal V dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan yang terjadi dalam
organisasi adalah sesuatu hal yang wajar dan serah terima jabatan merupakan rangkaian dari proses pembinaan personel TNI AL khususnya di lingkungan Lantamal V.

Disamping itu lanjut Maman sapaan akrab Dansatkamla merupakan peristiwa penting yang selalu dilaksanakan secara berkala dan berlanjut, serta sebagai salah satu bentuk jawaban terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

"Mutasi adalah hal biasa dalam suatu organisasi dan sekaligus juga bentuk penyegaran. Perpindahan jabatan itu juga
sebagai bagian dari promosi jabatan dan karir," katanya.

Berkaitan dengan selesainya proses perbaikan unsur KAL dijajaran Satkamla Lantamal V ini, Dansatkamla berharap akan lebih mempertajam tugas dan fungsi TNI AL khususnya Tupoksi Lantamal V dalam mengamankan laut diwilayah kerjanya khususnya pengamanan di Alur Pelabuhan Barat dan Tumur Surabaya.

Turut hadir dalam upacara sertijab Komandan Kal Katon I-5-34 dan Komandan KAL Warakas I-5-35, Wadantim Intel Lantamal V, Perwira, Bintara, Tamtama Satkamla Lantamal V.(***)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost