Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wali Kota Banjar Raih Manggala Karya Kencana | Lawu Post

Wali Kota Banjar Raih Manggala Karya Kencana

Selasa, 06 September 20160 comments

Banjar (LawuPost) - Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukae­sih, M.Si mendapatkan peng­hargaan Manggala Karya Ken­cana dari Presiden Republik Indonesia. Selain itu, Kota Banjar Jawa Barat juga menjadi pemenang Lomba Kota Pelaksana Terbaik dari Lomba PKK, KB, Kese­hatan melalui Lingkungan Ber­sih dan Sehat (LBS), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Lingkungan Rumah Tangga (RT) yang di­wakili oleh Kelurahan Purwa­harja serta Pemenang Tenaga Medis Pelayanan Program KB terbaik MOP/MOW yaitu dr. Moh. Imam Wahyudi, Sp.OG.

Penghargaan tersebut dise­rahkan langsung oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia, dr. Surya Chandra Surapaty kepa­da Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, pada acara peringatan Hari Keluraga Nasional (Harganas) XXIII Tahun 2016 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutannya Kepala BKKBN RI mengajak semua Kota dan Kabupaten untuk lebih mendukung dan menyukseskan lagi program KB lewat tero­bosan dan inovasi baru sehing­ga keberhasilannya bisa merata di seluruh NKRI. Manggala Karya Kencana sendiri merupakan penghar­gaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Ba­dan Kependudukan dan Keluar­ga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) ke­pada sosok yang dinilai mem­punyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian pen­duduk irti.

Sementara itu Wali Kota menyampaikan bahwa peng­hargaan ini sebagai motivasi untuk berbuat lebih baik lagi ke depan dalam hal menyukseskan program KB dan Keluarga Sehat Sejahtera. "Mudah-mudahan penghar­gaan ini bisa menambah se­mangat bagi kami dan tidak hanya menjadi seremonial menerima penghargaan sema­ta, tetapi yang terpenting bagai­mana meningkatkan kinerja kita dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk pe­ngabdian kepada masyarakat serta ibadah kepada Allah SWT," katanya.

Wali Kota juga menyebutkan bahwa masyarakat kini sudah lebih cerdas untuk mengikuti Program KB yang digalakan Pemerintah: "Program KB bu­kan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran untuk menjaga kesehatan reproduksi ibu serta banyak manfaat lain­nya yaitu masyarakat memiliki ilmu pengetahuan yang baik soal mengelola keluarga yang sejahtera," katanya. Selain itu, dia juga menyam­paikan bahwa berbagai inovasi Program KB yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjar di antaranya program Kampung KB, pelayanan KB Gratis, serta program pendewasaan program perkawinan. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost