Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H.Agung Budi Santoso SH.MM : Setiap Warga Negara Indonesia harus menjaga dan melestarikan seni budaya | Lawu Post

H.Agung Budi Santoso SH.MM : Setiap Warga Negara Indonesia harus menjaga dan melestarikan seni budaya

Jumat, 02 September 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Nilai-nilai perjuangan, rasa nasionalisme dan semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945 harus terus digelorakan, jangan sampai semangat  itu pudar di dalam jiwa setiap warga negara Indonesia hal tersebut di sampaikan H.Agung Budi Santoso SH.MM anggota DPR RI dari Partai Demokrat Komisi V Dapil 1 Kota Bandung  - Kota Cimahi  atau yang akrab di sapa ABS pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di Villa Neglasari Kota Cimahi, Jumat (2/9).

Diakuinya, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara yang sudah teruji , UUD 1945 merupakan pedoman bagi setiap pembuatan undang-undang dan  terdapat tujuan bangsa serta
bagaimana menjalankan sebuah negara yang demokratis sesuai dengan pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan pilar kebangsaan karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dan Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan dari negara Indonesia yang maknanya adalah walaupun bangsa Indonesia berbeda-beda, baik suku, agama, ras, etnis, budaya, serta bahasa, tetapi tetapi tetap satu.

Maka dari itu seluruh masyarakat Indonsia harus terus menerus diberikan pemahaman tentang empat Pilar
Kebangsaan, sehingga kedepan bangsa ini akan terus berdiri tegak dan kokoh tidak bisa dipecah belah oleh siapapun.

Menurutnya, Sosialisasi empat pilar merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang
berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi.

 “Empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan untuk  menuju masyarakat yang sejahtera,adil,makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” tegas ABS.

Lebih lanjut ABS mengatakan, setiap ada kegiatan sosialisasi empat pilar selalu menampilkan kegiatan kesenian daerah, karena  ada kekawatiran kesenian asli indonesia akan luntur dan
punah kalau kita tidak mau menjaga dan melestarikan seni dan budaya, sekarang menampilkan tari jaipong yang asli berasal dari tatar pasundan.

 “ Saya sangat memberi apresiasi kepada sanggar tari yang berasal dari Kamarung Kota Cimahi , karena mampu melahirkan generasi penerus, seniman – seniman muda  untuk mempertahankan kesenian, seni merupakan salah satu keragaman yang dimiliki Indonesia dan menjadi ciri kas dari berbagai daerah yang terbingkai  oleh NKRI,” terangnya.

Sebagai warga Negara Indonesia kita wajib menjaga dan melestarikan seni dan budaya, karena Indonesia banyak beragam bahasa dan budaya namun perbedaan itu jangan menjadi pemicu, jadikan berbedaan itu warna warni yang mewarnai Indonesia.

Disela – sela acara sosialisasi empat pilar, ABS memberikan sumbangan kepada salah satu masjid berupa alat pengeras suara dan diterima secara langsung oleh Ustadz Muhamad Gungun Ansori.

Acara yang di hadiri oleh Kader Demokrat Kota Cimahi, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan jajaran muspida Kota Cimahi tersebut menampilkan Calon Walikota Cimahi dari Partai Demokrat H. Asep Hadad Didjaya tampil sebagai narasumber. (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost