Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Lakukan Safari Ramadhan Dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Polisi Gentong | Lawu Post

Bupati Lakukan Safari Ramadhan Dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pos Polisi Gentong

Sabtu, 18 Juni 20160 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost)  Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan Safari Ramadhan, bertempat di Ponpes Nurul Qomar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, baru-baru ini, 11/6/2016.  Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Direksi BUMD, para Camat se- eks Kewedanaan Ciawi, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan memperkuat ikatan persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menyatukan langkah masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar bersama-sama memajukan Kabupaten Tasikmalaya. "Tokoh masyarakat, Ulama, Kepolisian dan TNI harus bersatu, hilangkan lubang-lubang perpecahan, agar kita semua bersatu dengan kuat", Ucap Bupati.

Bupati berharap umat islam bersatu menciptakan kekuatan, agar maju dan berkembang untuk menjadi umat yang lebih baik dari waktu ke waktu. Bulan Ramadhan ini adalah momen kita untuk meningkatkan rasa solidaritas sosial dan saling berbagi kasih sayang terhadap sesama, serta memgendalikan diri. "Berpuasa melatih kita untuk menahan emosi dan manjauhi perilaku negatif karena semua itu dapat membatalkan pahala puasa", tegasnya.

Jika kita memahami, lanjut Bupati, Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, segala aktivitas mendapat pahala, apalagi jika kegiatan yang kita lakukan bersifat ibadah, maka pahalanya akan berlipat ganda. Maka dari itu, tegasnya, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar mengoptimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan, kita laksanan Tarawih, tadarus dan ibadah-ibadah sunat lainnya, dan khusus untuk siswa sekolah di setiap tingkatan, telah kami instruksikan untuk melaksanakan Pesantren Ramadhan. "Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa, untuk meraih fitrah nanti", pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula Bupati Tasikmalaya menyerahkan secara langsung Bantuan Operasional Kepada Pondok Pesantren Nurul Komar Cisayong,  Perlengkapan Ibadah kepada Masjid di 5 Kecamatan eks Kewedanaan Ciawi, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan santri.

Usai kegiatan Safari Ramadhan di Ponpes Nurul Qomar Kecamatan Cisayong, Bupati menghadiri peletakan batu pertama  Pembangunan Pos Polisi Gentong yang merupakan simpul jalan di betulan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya yang ditenggarai akan menjadi jalur paling sibuk saat arus mudik dan arus balik lebaran. Hal ini dipandang langkah jitu untuk mengurai kebuntuan kemacetan arus lalu lintas yang melintasi wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Uu dalam sambutannya mengatakan, ’’biasanya saya diundang oleh Kapolres atau Kapolsek untuk peresmian masjid, peletakan batu pertama masjid itu biasa dan sudah beberapa kali, tetapi hari ini luar biasa, peletakan batu pertama Pos Polisi ini saya diundang saya merasa tersanjung, bahagia, merupakan kehormatan dan suatu anugrah bagi saya hari ini dapat menghadiri peletakan batu pertama Pos Polisi ini.  “Mudah-mudahan kebersamaan saya dengan Kapolres Kota Tasikmalaya dan yang lainnya dapat terjalin dengan baik, sehingga kami dapat bersama-sama menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan tugas dan kewajibannya masing-masing’’, imbuh Bupati.

Lebih lanjut Uu mengatakan, ’’biasanya saya, atas nama Pemkab Taasikmalaya kalau menghadiri peletakan batu pertama sering memberikan sumbangan. Apakah hari ini kami harus menyumbang atau tidak untuk pembangunan ini ?. Melanggar kebiasaan itu tidak baik, oleh karena itu Insya Allah saya akan memberikan bantuan untuk pembangunan Pos Polisi ini, karena fungsi Pos Polisi ini bukan hanya untuk Polisi tetapi untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan masyarakat seluruhnya, sehingga saya sebagai pemerintah wajib mendorong terhadap pembangunan Pos Polisi ini’’, ujarnya. (ANDI)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost