Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) STIKes Muhammadiyah Mendapat Bantuan Rusun | Lawu Post

STIKes Muhammadiyah Mendapat Bantuan Rusun

Selasa, 17 Mei 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES) Muhamadiyah Ciamis mendapat bantuan pembangu­nan rumah susun dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI. Pembangunan rumah susun tiga lantai tersebut, saat ini sudah mulai dilaksanakan dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis H Iing Syam Arifien bersama Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Rabu (30/3) di halaman kampus STIKES Muhamadiyah Ciamis.

Total anggaran bantuan untuk bangunan rusun yang dapat menampung 200 orang tersebut mencapai Rp 11 miliar. Ketua STIKES Muhamadiyah Ciamis H. Dedi Supriadi men­gaku berterimakasih kepada Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang memberikan bantuan pembangunan rusun ke lembaga pendidikan STIKES Muhamadiyah Ciamis. Bangunan rusun ini kata dia, akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa STIKES Muhamadiyah Ciamis, pasalnya tidak sedikit mahasiswa yang mesti diasramakan. "Jika sudah dibangun maka, rusun ini akan digunakan dengan sebaik­-baiknya, dan akan dimanfaat­kan untuk kepentingan maha­siswa yang asrama," katanya.

H. Dedi mengungkapkan, se­benarnya pihak STIKES Mu­hamadiyah Ciamis sudah men­gajukan permintaan bantuan rumah susun tersebut sejak tahun 2008. Namun baru ta­hun 2016 ini terealisasi. "Kami meminta dukungan dari semua pihak dalam mendukung pembangunan rumah susun ini," je­lasnya.

Hal senada dilontarkan Ketua PD Muhammadiyah Jawa Barat DR. H. Zulkarnaen. Menurutnya, kiprah organisasi Muhamadiyah sangat terasa di masyarakat baik di bidang ke­sehatan, pendidikan maupun sosial. Termasuk keberadaan STIKES Muhamadiyah Ciamis, yang merupakan perguruan tinggi yang mencetak sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan. Dengan adanya ban­tuan bangunan rumah susun ini kata H. Zulkarnaen, akan sangat membantu mahasiswa sebagai tempat tinggal (asrama). "Rumah susun ini menjadi sarana untuk lebih mening­katkan pelayanan pendidikan bagi masyarakat;" katanya.

Ucapan terima kasih juga di lontarkan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien kepada kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang telah memberikan bantu­an pembangunan rumah susun di Kabupaten Ciamis. Namun dia berpesan setelah pembangunan, maka bangunan ini harus dipelihara dan dirawat dengan baik. "Ini bantuan untuk masyarakat, jadi mesti digunakan dengan sebaik-baiknya dan dipelihara agar terus bermanfaat," tegas­nya.

Kepala Satker Satuan Non Vertikal Tertentu (SNV'T) pe­nyedia perumahan Jawa Barat, Priyo Susilo mengajak semua pihak untuk sama-sama men­gawasi pembangunan rumah susun di Stikes Muhamadiyah Ciamis ini. (Mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost