Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) “Kodam senantiasa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara” | Lawu Post

“Kodam senantiasa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara”

Kamis, 25 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Terciptanya kondisi keamanan wilayah Jawa Barat yang kondusif     bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, demikian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam sambutannya pada audensi dengan instansi/komponen masyarakat. Kamis (25/2).

Pangdam yang didampingi Kasdam, Irdam, para Asisten, para staf ahli dan Kapendam III/Siliwangi juga mengajak terkait dengan permasalahan aktual yang saat ini sedang berkembang yaitu adanya pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat tentang Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan perilaku hidup menyimpang  seperti Lesbian Gay Bisex dan Transgender (LGBT) yang bisa memicu kerawanan di masyarakat dimana pada akhirnya dapat bermuara kepada terganggunya stabilitas keamanan, agar semua pihak   dapat meneduhkan dan menetralisir suasana ini melalui kapasitas, fungsi dan perannya masing-masing.

 Ditegaskannya keikutsertaan Kodam III/Siliwangi bersama-sama dengan komponen lainnya, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap berbagai permasalahan yang melanda masyarakat. Pihaknya  berharap kontribusi yang diberikan Kodam III/ Siliwangi dapat dirasakan seluruh masyarakat. Hal ini sesuai dengan komitmen Kodam III/Siliwangi untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutannya Jendral berbintang dua ini   mengajak kepada semua yang hadir   untuk senantiasa menjaga kerukunan    beragama,  persatuan dan kesatuan, terutama di Jawa Barat serta ikut serta dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda yang berdaya saing tinggi, bermartabat dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,  seperti halnya yang dicontohkan oleh masyarakat di Dusun Susuru Desa Kertajaya Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis.

 Pangdam yakin, jika seluruh daerah di Jawa Barat menerapkan kebiasaan hidup seperti itu,   Jawa Barat yang memiliki motto silih asah, silih asih, dan silih asuh ini akan dapat melaksanakan berbagai pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah karena pembangunan di wilayah hanya akan tercapai manakala wilayahnya kondusif, pungkasnya.

Beberapa organisasi kemasyarakatan yang hadir pada audensi itu antara lain, Badan SAR Bandung, BNN Jabar, Hipakad Jabar, AMS,Yayasan UNSIL, PPAD,BPI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Pejabat Negara dan Pengusaha), BPC Siliwangi, KNPI, DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Ketua FKPPI Jabar dan Skomen Menwa Jabar. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost