Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi Cerdaskan Prajurit dan PNS tentang Aturan Hukum | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi Cerdaskan Prajurit dan PNS tentang Aturan Hukum

Rabu, 24 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Kodam III/Siliwangi gencar mencerdaskan Prajurit dan PNS nya agar mengetahui dan dapat mengerti tentang Hukum dan sanksinya, apabila dilangar. Pencerdasan anggota ini  dilakukan secara bergiliran kesetiap satuan di Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Demi mewujudkan Prajurit dan PNS yang sadar hukum,  anggota Pendam III/Siliwangi dan Rindam III/Siliwangi mengikuti , kegiatan penyuluhan hukum tentang  UU no 25 Tahun 2015 tentang Hukum disiplin Militer,  yang diberikan oleh Kumdam III/Siliwangi di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi jln Gudang Utara Bandung, Rabu (24/2).

Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan  prajurit  dan PNS  Pendam  III/ Siliwangi  serta Rindam III/Siliwangi dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku anggota tentang hakikat dan bentuk kekerasan dalam rumah tangga, ancaman pidana, hak-hak korban kekerasan dalam rumah tangga, upaya penanganan kasus kekerasan dalam rumah tangga, dan perlindungan terhadap anak.

"Untuk mewujudkan  anggota dan keluarganya  yang sadar hukum khususnya tentang  bahaya Narkotika, asusila, disersi. KDRT dan  pelanggaran lalulintas,  maka sangat penting memberikan pendidikan hukum dan pengembangan keluarga sadar hukum di lingkungan militer" kata Kapten CHK Agung dari Kumdam III/Slw.

Kapten Agung mengungkapkan, kegiatan sosialisasi produk hukum dan peningkatan peran serta prajurit dan PNS  ini dilakukan dengan pendekatan persuasif, edukatif, komunikatif, dan akomodatif.
"Model penyuluhan hukum yang diberikan berbasis perencanaan komunikasi dan dilaksanakan dengan pendekatan persuasif. Ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran hukum pidana dan hukum militer yang berlaku," pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost