Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapolres Klungkung Selaku Pembina Upacara Di SMA N 1 Semarapura | Lawu Post

Kapolres Klungkung Selaku Pembina Upacara Di SMA N 1 Semarapura

Senin, 11 Januari 20160 comments

Klungkung (LawuPost) Berbagai upaya dilakukan Polres Klungkung guna mengajak para siswa agar bisa berprestasi lebih baik lagi di sekolah, salah satunya dengan cara melakukan dialog dengan para siswa, seperti yang dilakukan Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi SiK, saat menjadi Pembina upacara di SMAN 1 Semarapura, senin, 11/16.

Dengan memampaatkan kegiatan upacara bendera Kapolres Klungkung menjadikannya sebagai tempat membagi ilmu dan memacu semangat belajar bagi para siswa, yang emosinya masih labil karena mayoritas masih dibawah umur.

Namun sebelumnya Kapolres mengucapkan selamat kepada para Siswa, karena telah berhasil keluar sebagai  Sekolah SMA terbaik dalam ujuan Nasional berturut-turut selama enam tahun.

Kapolres Klungkung pada saat menjadi Pembina upacara tersebut juga mengatakan, ketidak mampuan disebabkan oleh ketidak yakinan kita
sendiri, kita sering mengecilkan diri kita sendiri. Para siswa harus mempunyai rasa bangga, jangan sekali-kali melemahkan kekuatan yang ada pada diri masing-masing, jadi jangan pernah mengecilkan diri anda sendiri. dengan pikiran2 negative, jangan pernah merasa gagal padahal belum melakukan sesuatu dengan maksimal ‪.

Menurutnya, para siswa harus lebih yakin terhadap potensi yang dimiliki, jangan pernah minder dengan keadaan, karena tidak semua orang mempunyai kemampuan yang sama.

Kapolres juga mengatakan setiap cobaan pasti ada solusinya, salah satu solusi untuk menyikapi masalah tersebut adalah dengan bersabar, dengan bersabar dan iklas pastinya masalah akan terasa lebih ringan .

Sebelumnya Kapolres memberikan pertanyaan kepada para siswa peserta upacara seperti berapa kecepatan bumi berputar pada porosnya, pada kesempatan itu salah seorang sisiwi bisa menjawabnya dengan benar dan diberikannya hadiah sekedarnya, sebagai sarana untuk memacu para siswa belajar lebih giat lagi.

Kapolres Klungkung pada saat menjadi Pembina upcara di SMA N 1 Semarapura didampingi Kasat Binmas AKP Made Sudartawan dan ditrima oleh kepala sekolah I Wayan Suamba SPD. MPD dan para Guru pengajar.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost