Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Babinsa Upayakan Pestisida Nabati Bagi Pertanian | Lawu Post

Babinsa Upayakan Pestisida Nabati Bagi Pertanian

Minggu, 10 Januari 20160 comments

Tasikmalaya (LawuPost) Untuk membantu para petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya, beberapa cara diupayakan untuk membuat obat-obatan pembasmi hama tanaman. Dari hasil pelatihan yang didapatkan maka Serda Holis Marwan Babinsa Magarsari, Koramil 1209/Cibeureum  Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) berupaya mempraktekan pembuatan Pestisida nabati yang dihasilkan daritanaman obat-obatan.

Kegiatan penciptan Pestisida nabati tersebut dilakukan dengan melakukan penyulingan beberapa macam tanaman obat-obatan. Serda Holis Marwan melibatkan Kelompok Tani Nangela Mukti dalam melakuanakan Praktek Penyulingan Pestisida Nabati tersebut.
 
 “Dengan memanfaatkan Tanam Tanaman Obat-obatan yang bisa dijadikan racun untuk berbagai macam hama, maka tidak akan menimbulkan dampak bagi buah dan sayuran bila dikonsumsi langsung” ujar Holis.
Menurutnya hal ini dilakukan agar bisa mengurangi kecederungan petani menggunakan dg obat-obatan pestisida dari bahan kimia, yang sangat berdampak negatif bagi ekosistim hewan dan tanaman disekitarnya.(Pendam III/Siliwangi/Andi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost