Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Gelar OPS Lilin | Lawu Post

Polres Klungkung Gelar OPS Lilin

Rabu, 23 Desember 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Polres Klungkung menggelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, bertempat di Halaman Mapolres Klungkung, Rabu, 23/12. Gelar pasukan ini diikuti oleh TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol. PP, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, Pecalang, Orari dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam gelar pasukan tersebut yang dihadiiri juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD ) bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, pada kesempatan tersebut Bupati membacakan sambutan Kapolri Jendral Badrodin Haiti, agar segenap Intelijen
dan Bhabinkamtibmas meningkatkan pengamanan dan pengawasan untuk meminimalisir tindakan kriminalitas di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung mengajak segenap masyarakat Klungkung  menjelang Natal dan Tahun Baru ini untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban,
karena tampa bantuan dan peran serta masyarakat Kepolisian tidak bisa berbuat banyak, karena untuk itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam mengamankan lingkungannya.

Sementara itu Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK mengatakan, mobilitas masyarakat pada saat Hari Natal dan Tahun baru nanti akan benyak di tempat-tempat ibadah , pusat perbelanjaan, obyek wisata dan tempat-tempat umum lainnya. Kalau di Klungkung khusus untuk tahun baru pusat keramaiannya di Lapangan Puputan Klungkung dan masing-masing Desa .

Khusus untuk di Nusa lembongan kapolres akan melakukan penebalan personil disana untuk melakukan pengamanan mengingat di Nusa penida akan banyak wisatawan asing yang akan menghabiskan malam tahun baru disana, jadi perlu penambahan anggota, jadi perlu diantisipasi pengamannannya sejak dini.

Kapolres Klungkung memerintahkan seluruh Personil Polres Klungkung dan jajaran Polsek agar lebih meningkatkan kewaspadaan, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Selain melakukan pengamanan terbuka , juga bidang intelijen melakukan langkah deteksi dini terhadap terjadinya gangguan kamtibmas, Operasi lilin ini digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Klungkung.

Kapolres menambahkan operasi Lilin 2015 ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2015 s/d 2 Januari 2016.

Dalam gelar operasi Lilin Agung 2015 ini Polres Klungkung juga melaksanakan pemusnahan barang bukti seperti minuman keras sebanyak 600 liter dan 43 meriam kaleng, Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Bupati Klungkung dan FKPD Kabupaten Klungkung.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost