Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KPK Inventarisasi Daftar Kekayaan Calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran | Lawu Post

KPK Inventarisasi Daftar Kekayaan Calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran

Rabu, 02 Desember 20150 comments

Pangandaran (LawuPost) Jika total kekayaan masing-masing calon bupati dan calon wakil bupati dijumlahkan, maka pasangan “Jihad” ternyata memiliki jumlah kekayaan paling banyak, dibandingkan dengan dua pasangan calon lainnya. Jumlah kekayaan pasangan Jihad ini, didominasi oleh kekayaan calon wakil bupatinya, H. Adang Hadari yang kekayaannya mencapai Rp miliar lebih. Jumlah kekayaan pemilik Sandaan Hotel ini sebenarnya Rp 12,05 miliar. Hanya saja, dia juga memiliki utang sebesar Rp 1,7 miliar, sehingga kekayaannya yang dihitung menjadi Rp 10,27 miliar.

Harta calon wakil bupati yang mendampingi H. Jeje Wiradinata diperoleh dari harta tidak bergerak berupa 50 bidang tanah senilai Rp 4,3 miliar dan harta bergerak kendaraan serta mesin senilai Rp 6,1 miliar, ditambah usaha sekitar Rp 300 jutaan. Sedangkan pasangannya, yaitu calon bupati H. Jeje Wiradinata, jumlah kekayaannya ternyata hanya Rp 460,9 juta. Harta H. Jeje diperoleh dari benda tidak bergerak senilai Rp 765 juta, bergerak Rp 6 juta dan bergerak lain Rp 83,2 juta serta giro Rp 88,8 juta. Total harta kekayaan mantan Wakil Bupati Ciamis ini sebesar Rp 943.986.808. Selain memiliki harta yang jumlahnya Rp 943.986.808, H. Jeje pun memiliki utang dalam bentuk pinjaman uang sebesar Rp 483.000.000. Dengan demikian kekayaan bersih Jeje menjadi Rp 460,9 juta.

Pasangan terkaya kedua adalah pasangan nomor urut dua, Azizah Talita Dewi dan Sulaksana. Calon perempuan satu-satunya di Pilkada Pangandaran ini memiliki jumlah kekayaan bersih sebesar Rp 1,84 miliar. Kekayaan tersebut diperoleh dari benda tidak bergerak (tanah dan bangunan) senilai Rp 1,26 miliar, batu mulia, barang seni antik Rp 1,28 miliar, giro Rp 115 juta serta piutang Rp 600 juta. Jumlah kekayaan Azizah ini sebesar Rp 3.584.500.000.

Hanya saja, Azizah memiliki utang pinjaman uang sebesar Rp 1,74 miliar, sehingga total kekayaan Azizah mencapai Rp 1,84 miliar. Pasangannya, yaitu Calon Wakil Bupati, Cucu Sulaksana, memiliki harta kekayaan yang melebihi dari Azizah. Putra kelahiran Cijulang ini memiliki harta bersih sebesar Rp 3,06 miliar. Harta tersebut diperoleh dari benda tidak bergerak senilai Rp1,2 miliar, bergerak Rp 510 juta dan bergerak lain Rp 1,2 miliar serta giro Rp 152 juta. Cucu diketahui tidak memiliki hutang sepeser pun.

 Selanjutnya adalah pasangan H. Ino Darsono dan Erwin M. Thamrin. Jumlah harta kekayaan pasangan ini, jika dijumlahkan, ternyata berada di posisi paling bawah jika dibandingkan dengan dua pasangan lainnya, Jihad dan Ahlak. Calon bupati dari pasangan Hidmat ini, yaitu H. Ino Darsono, harta kekayaannya ternyata hanya Rp 57 juta. H. Ino tidak memiliki utang dan kekayaan tersebut diperoleh dari jenis benda bergerak senilai Rp 57 juta.

Sedangkan Erwin Thamrin, memiliki kekayaan sebesar Rp 556,8 juta. Harta putra anggota DPRD Jabar, E. Kusnadi ini diperoleh dari benda tidak bergerak senilai Rp 266,8 juta, bergerak Rp 220 juta dan bergerak lainnya Rp 70 juta. Erwin sama halnya Cucu Sulaksana tidak memiliki hutang. (mamay/dian/tika)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost