Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kepedulian Kodam III/Siliwangi Terhadap Anak Yatim Penderita Kanker Hati | Lawu Post

Kepedulian Kodam III/Siliwangi Terhadap Anak Yatim Penderita Kanker Hati

Selasa, 15 Desember 20150 comments

Cirebon (LawuPost) Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo didampingi Danrem 063/Sgj, membesuk Afif Kalyubi (16 th), seorang anak yatim piatu penderita kanker hati yang berasal dari Dusun Kliwon Ds. Kamarang Kec. Greged, Kab. Cirebon di Rumah Sakit TNI AD Tk. III Ciremai Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (15/12).

Afif Kalyubi didiagnosis tim dokter menderita kanker hati. Mengetahui ada pasien kurang mampu di wilayah Kodam III/Slw, Pangdam III/Slw langsung memerintahkan Danrem 063/Sgj untuk secepatnya membawa Afif Kalyubi ke RS. TNI AD Ciremai Kota Cirebon agar mendapat perawatan dari tim dokter, dengan tanpa dipungut biaya.

Tanpa menunda waktu selesai memimpin upacara peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke 70, Pangdam III/Slw segera bergerak menuju Cirebon untuk melihat secara langsung kondisi Afif Kalyubi. Dalam kunjungan tersebut Pangdam III/Slw berbincang dengan pihak keluarga Afif Kalyubi dan tim dokter dari RS. Ciremai. Bila dalam perkembangannya pihak RS. Ciremai tidak mendapatkan hasil positif terkait kondisi Afif Kalyubi, Pangdam III/Siliwangi akan merujuk pengobatan Afif sampai ke RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta dimana Pangdam III/Slw akan menjamin semua biaya pengobatan.

Pangdam III/Slw menambahkan, upaya membantu pasien Afif Kalyubi ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI AD dengan rakyat. Hal ini sejalan dengan tema Hari Juang Kartika ke 70 Tahun 2015 yaitu “Melalui Hari Juang Kartika, kita mantapkan jati diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI Rakyat, guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Bagi Kodam III/Slw kepedulian membantu warga masyarakat yang kurang mampu, merupakan panggilan nurani institusi. TNI AD akan berupaya sekuat tenaga untuk senantiasa membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa kesulitan, terlebih masalah-masalah kemanusiaan.

Dalam kunjungan tersebut,  Pangdam III/Slw memberikan bantuan taliasih yang diterima langsung oleh keluarga pasien. Pangdam  III/Slw berharap agar keluarga pasien tabah, bersabar dan terus berdoa untuk kesembuhan Afif Kalyubi, yang saat ini sedang ditangani oleh Tim Dokter Ahli dari RS TNI AD Ciremai Cirebon.(Pendam III/Slw/aji)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost