Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kembali Kodam III/Siliwangi Ulurkan Tangan Bantu Pengobatan Rakyat Tak Mampu | Lawu Post

Kembali Kodam III/Siliwangi Ulurkan Tangan Bantu Pengobatan Rakyat Tak Mampu

Jumat, 18 Desember 20150 comments

Bandung (LawuPost) Keterbatasan ekonomi yang dialami kedua orang tua Darmanto, membuatnya tak tersentuh pengobatan intensif untuk menangani benjolan, menurut  dokter yang pernah memerikasanya merupakan Kanker Tulang.

Pihak keluarganya telah berupaya mengobati sakit Darmanto (21), termasuk membawanya ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung . Namun upaya penyembuhan terhenti sejak tanggal 11 Agustus 2015 akibat terbentur biaya,
hingga pengobatan tak bisa berjalan optimal.

Mengetahui hal tersebut, kembali setelah membantu Afif, penderita Kanker Hati , TNI AD dalam hal ini Komando Resort Militer (Korem) 063/Sunan Gunung Jati berupaya membantu dengan  memberikan fasilitas kesehatan dan membawa remaja tulang punggung keluarga tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Darmanto,  anak pertama dari empat bersaudara pasangan Dadang dan Ida Royani, warga Dusun Cikancas, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon dan tujuh bulan terakhir tergolek lemah karena kanker tulang menggerogoti kakinya dan membuat remaja miskin ini tak mampu berbuat apapun lagi.

Hari Rabu tanggal 16 Desember 2015, Darmanto dijemput petugas dari Rumasakit Ciremai ke rumahnya untuk  masuk Rumas Sakit Ciremai Kota Cirebon untuk mendapatkan pengobatan kembali. Namun setetlah dilakukan pengobatan dan penelitian, hasil diagnosa dokter, pada hari Jumat tgl 18 Agustus 2015 merujuk Darmanto ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Sebelum diberangkatkan ke RS Hasan Sadikin, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto, pada hari Jumat, (18/12) menjenguk Darmanto, usai melaksanakan karya bhakti di Area Makam Sunan Gunung Jati Cirebon. Pada kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ menyampaikan rasa Prihatin dari jajaran TNI khususnya Korem 063/SGJ, kemudian memberikan tali asih dan diterima langsung oleh orang tua pasien. Menurutnya Kodam III/Siliwangi akan membatu semaksimal mungkin biaya yang dibutuhkan. “Semuanya itu sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi terhadap masyarakat, wujud nyata kebersamaan TNI dengan Rakyat” ujar Danrem.

Darmanto  diberangkatkan dengan menggunakan Ambulance dari RS Ceremai dengan didampingi dua orang anggota dari RS Ciremai, untuk membantu pengurusan di RS Hasan Sadikin.

Saat ini pasien Darmanto dirawat di Ruang Kemuning Lantai II bagian Orthopedi RS Hasan Sadikin. Menurut keterangan dokter, kemungkinan pasian Darmanto akan mendapatkan perawatan, sebelum mendapatkan tindakan operasi. (Pendam III/Slw/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost