Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Keinginnya Yang Semakin Bulat Untuk Menjadi TNI | Lawu Post

Keinginnya Yang Semakin Bulat Untuk Menjadi TNI

Kamis, 17 Desember 20150 comments

Bandung (LawuPost) Rasa bangga bercampur kagum terungkap dari seorang pengunjung bernama Eti (32), seorang pengajar dari SMP PGRI 1 Ujung Berung Bandung, yang sengaja datang ke Trans Studio Mall (TSM) Bandung untuk melihat Pameran Alutsista TNI AD yang memajang peralatan tempur.

“Baru kali ini saya dapat memegang senjata dan kendaraan tempur milik negara Republik Indonesia “ ujar Eti saat di tanya krew Pendam III/Siliwangi, pada acara penutupan Pameran Alutsista TNI AD yang digelar Kodam III/Slw, Rabu (16/12)

Kemudian Eti berharap agar kegiatan  ini bisa sering diadakan, untuk memotivasi generasi muda khususnya para siswa, dalam memupuk minatnya menjadi seorang TNI, serta harapannya ke depan TNI untuk bisa lebih dekat lagi dengan rakyat.

Selain pengunjung dari dalam kota Bandung, tidak sedikit pengunjung yang datang dari luar kota, salah satu rombongan yang datang dari SMP Negeri 1 Bekasi. Fauzan (14) siswa SMP Negeri 1 Bekasi, menyampaikan keinginnya yang semakin bulat menjadi TNI setelah melihat pameran yang di gelar selama empat hati tersebut. ”Tadinya saya tidak tertarik untuk jadi TNI, tapi setelah melihat anggota TNI yang gagah-gagah, serta banyaknya kendaraaan rempur, alat dan senjata yang dipamerkan, saya jadi berminat untuk mendaftar menjadi prajurit TNI “ kata Faujan.

Sementara Dandim 0618/BS Kolonel Inf Agoes Hari Soewanto mengatakan bahwa antusias masyarakat terhadap pameran ini sangat baik, ini semua tentunya berkat kerjasama yang baik antara pihaknya dengan TSM. . Ditanya tentang kemungkinan pameran serupa, Dandim menyampaikan bahwa akan dilihat situasi,kondisi moment yang ada
.
“Kami berharap semoga TNI, khususnya Kodam III/Siliwangi akan lebih dengan rakyat, untuk itulah kami selalau ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat, seperti pameran yang digelar di area parkir TSM ini, menjadi bukti bahwa TNI ada di tengah-tengah rakyat.”ujar Dandim.

Pameran Alutsista TNI AD di TSM yang telah digelar dari tanggal 13 s.d 16 Desember 2015 akhirnya ditutup. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dalam amanatya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua fihak khususnya segenap warga masyarakat dan Management Trans Studi Mall atas partisipasi dan dukungannya sehingga pameran Alutsista ini bisa berjalan dengan tertib, aman lancar dan meriah.

Pihak manajemen Trans Studio Mall yang diwakili Ir. Bayu menyampaikan, pula rasa terima kasih kepada pihak Kodam III/Siliwangi yang sudah menggelar pameran alutsista di TSM.
“ Dengan adanya pameran ini, pengunjung yang datang ke Trans Studio Mall cukup meningkat, dibanding hari-hari biasa “ ujar Bayu.

Pameran Alutsista TNI AD tahun 2015 dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika di wilayah Kodam III/Siliwangi ditutup serentak, antara lain di Korem 061/Sk yang digelar di stadion Pajajaran Bogor, di Korem 062/TN  yang digelar di Lapangan Kerkof kota Garut. Juga diwilayah Korem 063/SGJ yang menggelar pameran dibeberapa Kodim seperti di, Karawang, Subang dan Purwakarta juga Majalengka. Untuk wilayah Korem 064/My diadakan di Alun-alun kota Cilegon. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost