Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Buku Bacaan Berjenjang Cara Cepat Anak Bisa Membaca | Lawu Post

Buku Bacaan Berjenjang Cara Cepat Anak Bisa Membaca

Senin, 28 Desember 20150 comments

Kuningan (LawuPost) – USAID PRIORITAS kembali menggulirkan salah satu programnya, yaitu buku bacaan berjenjang. Melalui kerjasama Pemerintah Kab. Kuningan dengan USAID PRIORITAS,  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Kuningan terus mengembangkan upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, salah satunya dengan program buku bacaan berjenjang bagi anak-anak kelas awal di sekolah dasar.

Upaya yang dilaksanakan oleh USAID PRIORITAS untuk mempercepat anak-anak kelas awal dalam membaca diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Kuningan.

“Kami sangat mengapresiasi atas diluncurkannya program buku bacaan berjenjang ini, apalagi tujuannya adalah agar anak lebih cepat bisa membaca, program ini sangat membantu Dinas Pendidikan dalam upaya menuntaskan buta
aksara” ujar Emup Muplihudin, Kasie TK/SD Disdikpora Kuningan, di ruang kerjanya, Senin (28/12).

Menurut rencana, ada 18 kelompok kerja gugus (KKG) di 18 kecamatan yang akan menjadi mitra program buku bacaan berjenjang dengan total 94 sekolah dasar.

Madrasah Ibtidaiyah
Selain menyasar sekolah dasar yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan, menurut rencana program buku bacaan berjenjang juga menjangkau madrasah ibtidaiyah yang berada di wilayah kelompok kerja madrasah (KKM) 1 Kab. Kuningan yang berjumlah 18 madrasah ibtidaiyah.

”Kementerian Agama Kab. Kuningan sangat mendukung program buku bacaan berjenjang, programnya sangat bagus waktu kami hadir lokakaryanya di Cirebon. Kami salut atas ide-ide cemerlang dari USAID PRIORITAS. Kemenag Kab. Kuningan sangat terbantu untuk menuntaskan buta membaca bagi anak-anak didik kami di lingkungan madrasah ibtidaiyah” ujar Rokhidin, Kasie Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama Kab. Kuningan, di ruang kerjanya, Senin (28/12).

Menurut rencana, lokakarya launching program buku bacaan berjenjang di Kab. Kuningan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2016. [Ahmad Syaiful Bahri]
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost