Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ada Senjata Peluncur Roket Yang Daya Jangkaunya Menakjubkan | Lawu Post

Ada Senjata Peluncur Roket Yang Daya Jangkaunya Menakjubkan

Senin, 14 Desember 20150 comments

Bandung (LawuPost) Dalam pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang digelar oleh Kodam III/ Siliwangi di Trans Studio Mall (TSM) Bandung yang dibuka kemarin hari minggu 13 Desember 2015 dan akan ditutup tanggal 16 Desember 2015, mendapatkan respon positif dari pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa.

Bahkan, ada juga banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto-foto di samping alat-alat serta kendaraan-kendaraan yang dimiliki TNI AD yang dipamerkan di pelataran
halaman  parki mall yang cukubp besar di Kota Bandung tersebut.

"Baru kali ini saya melihat alat dan kendaraan perang milik TNI, saya berharap pameran-pameran seperti ini lebih sering dilakukan agar dapat memberikan pemahaman lebih kepada mahasiswa," ungkap seorang pengunjung bernama Citra, Senin (14/12).

Sementara itu, Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal Wuryanto mengatakan bahwa dalam pameran Alutsista ini pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada rakyat.  Salah satu harapannya agar dikemudian hari lebi banyal masyarakat termotivasi menjadi prajurit TNI.

Sedangkan Hendra, salah satu murid dari Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bandung merasa kagum melihat kendaraan truk peluncur multi rolet (MLRS) yang terlihat gagah dipameran Alutsistadi TSM. Dari penjelasan prajurit penjaga, bahwa MLRS tersebut memiliki jarak tembak hingga 85 kilo meter.

“Suatu saat kelak saya ingin mengemudikan dan mengoperasikan kendaraan itu” ujar Hendra seraya menunjuk kendaraan MLRS Astor II milik Batalyon Armed.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Media Cetak Pendam III/Siliwangi, Mayor CAJ (K) Siti Suwarniningsih, pameran ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Untuk acara puncaknya akan digelar Upacara Parade dan Defille peringatan Hari Juang Kartika ke 70 tahun 2015 hari Selasa tanggal 15 Desember 2015, bertempat di Lapangan Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi di Cimahi.

Dalam rangkaian tersebut juga akan digelar hiburan bagi rakyat. “ Bagi masyarakat umum Cimahi dan sekitarnya, yang ingin berpartisipasi dipersilahkan untuk menyaksikan kegiatan yang di gelar di Lapangan Grigif 15 Kujang tersebut, karena semuanya gratis” ujar Mayor CAJ (K) Siti. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost