Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Neni Suhaeni S.Pd.MM Kepala Sekolah SD Negeri Baros Mandiri 3 Cimahi Yang Berprestasi | Lawu Post

Neni Suhaeni S.Pd.MM Kepala Sekolah SD Negeri Baros Mandiri 3 Cimahi Yang Berprestasi

Rabu, 04 November 20150 comments

Cimahi (LawuPost)  Tekad yang kuat untuk meningkatkan mutu dan kwualitas dunia pendidikan memang tampak dari sosok Kepala sekolah SDN Baros Mandiri 3 Cimahi Neni Suhaeni S.Pd.MM , hal tersebut bisa dibuktikan dengan semangatnya pada saat berbincang - bincang dengan wartawan tentang kemajuan dunia pendidikan beberapa hari yang lalu di kantornya.

Neni mengatakan, salah satu di antara siswanya ada yang bermalas -malas untuk mengikuti pelajaran di sekolah bahkan malas untuk bersekolah, padahal siswa tersebut sudah duduk di bangku kelas enam dan sebentar lagi harus mengikuti Ujia Nasional ( UN). Selidik punya selidik, siswa yang
bermalas – malasan tersebut dikarenakan ada masalah dengan keberadaan ekonomi keluarganya.

Sebagai pendidik Neni membujuk dan merayu agar siswa tersebut bersemangat lagi untuk mengikuti pelajaran sekolah dan bersemangat lagi untuk bersekolah.

Meskipun sebenarnya sulit membujuk siswa tersebut untuk belajar lagi, namun Neni tidak kekurangan akal 
untuk terus marayu agar siswanya bangkit dan bersekolah lagi, dengan naluri seorang pendidik Neni tidak segan – segan meluangkan waktunya untuk menjemput siswa tersebut setiap hari.

Tetapi kerja keras yang di lakukan Neni menghasilkan buah yang manis, hal tersebut di buktikan dengan hasil UN anak tersebut mampu menghasilkan nilai yang sangat luar biasa. Kisah di atas adalah salah satu dari banyaknya bentuk nyata yang di lakukan kepala sekolah SDN Baros Mandiri 3 Cimahi untuk meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan.

Maka tidak heran dengan semangat dan kegigihannya sekolah yang selama ini tidak diperhitungkan oleh banyak orang, selama dua tahun dalam kepemimpinannya sekolah tersebut terus menunjukkan prestasinya, bahkan meroket jauh keatas dan meninggalkan sekolah yang selama ini dianggap sekolah yang berprestasi.

Sebelum dipimpin oleh Neni Suhaeni SDN Baros Mandiri 3 Cimahi bercokol diposisi ke- 67 tetapi setelah dipimpin dan polesnya, posisi prestasi sekolah SDN Baros Mandiri 3 Cimahi bertengger di posisi ke-9 se-Kota Cimahi. Tidak hanya kwalitas dan mutu pendidikan saja yang terus meroket, tetapi keadaan lingkunagn sekolah juga di poles sedemikian rupa sehingga lebih nyaman, asri dan indah di pandang.

Maka tidak heran dengan semangat juang yang besar dan menghasilkan hasil yang sangat memuaskan tersebut Neni Suhaeni terpilh menjadi kepala sekolah yang terbaik dan berprestasi se-Kota Cimahi tinggkat Sekolah Dasar (SD) dan menjadi wakil Kota Cimahi di tingkat Propinsi Jawa Barat.

Dalam pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat Jawa barat yang diikuti 26 Kab/Kota Neni mampu mengalahkan pesaingnya hingga mampu megukirkan namanya menjadi kepala sekolah SD berprestasi peringkat ke dua se-Jawa Barat.Dengan prestasi yang di raihnya di tingkat Jawa Barat Neni Suhaeni tanggal 17 – 23 November 2013 akan bertolak ke Jepang dalam rangka study banding.

Kepada Lawunews.Com Neni Suhaeni mengatakan, Sebenarnya prestasi bukan yang menjadi tujuan utamanya, tetapi apa yang dilakukan itu semua adalah semata – mata hanya untuk kemajuan dunia pendidikan,menurutnya anak didiknya sekarang ini merupakan generasi penerus bangsa yang perlu di bekali dengan kepandaian dan kepintaran.

“ Anak didik merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di didik,” terangnya. Saat disinggung tentang prestasi sekolah, Neni mengatakan, prestasi sekolah tidak bisa di capai seorang diri tetapi semua elemen yang berada di sekolah harus terlibat, para guru, staf sekolah, penjaga hingga orang tua siswa. Lebih lanjut Neni menjelaskan, Seorang kepala sekolah harus memahami betul apa yang menjadi tugas dan perannya disekolah.

Jika kepala sekolah mampu memahami tugas dan perannya sebagai seorang kepala sekolah, maka akan mudah dalam menjalankan tugasnya, terutama berkenaan dengan manajemen sekolah yang akan dikembangkannya. “Kompetensi yang dimiliki kepala sekolah adalah memahami bahwa sekolah adalah sebagai suatu system yang harus dipimpin, karena kepemimpinan merupakan kemampuan untuk mempengaruhi dan mengajak orang lain agar bekerja untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan,” terangnya.

Jadi kepemimpinan kepala sekolah harus mendorong timbulnya kemauan yang kuat dengan penuh semangat dan percaya diri para guru, staf dan siswa dalam melaksanakan tugas masing-masing dan memberikan bimbingan serta memberikan pegarahan.” Kepala sekolah berdiri didepan demi kemajuan dan memberikan inspirasi sekolah dalam mencapai tujuan,” pungkasnya.(Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost