Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangandaran Fair 2015 Harus Menjadi Agenda Berskala Internasional | Lawu Post

Pangandaran Fair 2015 Harus Menjadi Agenda Berskala Internasional

Senin, 02 November 20150 comments

Pangandaran (LawuPost) Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Daud Achmad berharap melalui acara Pangandaran Fair bisa mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Pangandaran untuk terus maju. “Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini, sektor pariwisata Pangandaran bisa meningkat serta membawa Pangandaran menjadi kabupaten pariwisata yang mendunia,” ujarnya. H. Daud Achmad, mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk bersama-sama menjadikan Pangandaran sebagai Rumah Berwisata bagi warganya sendiri dan menjadikan Pangandaran sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatawan dari luar daerah.

Adapun rangkaian acara yang digelar pada Pangandaran Fair 2015, dari pantauan tim Lawu News, pada hari pertama dimeriahkan oleh pawai seni budaya dari tiap-tiap daerah di Kabupaten Pangandaran. Sementara pada hari kedua diisi dengan senam bersama dan jalan santai pada pagi harinya. Seusai acara jalan santai diadakan pengundian hadiah oleh Pejabat Bupati, Ketua DPRD dan Sekda yang diselingi dengan gelar lomba senam dan tari-tarian. Tidak kalah menarik, di dalam acara tersebut spontanitas digelar lomba tarik kendaraan Damkar milik Dinas PU Hubkominfo Kabupaten Pangandaran. Dipenghujung acara tampil artis ternama asal Parigi, Cakra Khan menghibur warga. Suara Cakra Khan pun menjadi penawar rindu para penggemarnya. Artis yang melejit dengan lagu-lagu romantis itu menjadi kebanggaan warga Pangandaran.

Pawai budaya dari perwakilan daerah di Kabupaten Pangandaran saat pembukaan acara Pangandara Fair membuat kagum ribuan masyarakat Kabupaten Pangandaran yang hadir dalam perhelatan tersebut. Bahkan beberapa pejabat Kabupaten Pangandaran termasuk Pejabat Bupati Pangandaran Drs. H. Daud Achmad, Ketua DPRD Iwan M. Ridwan, Sekda Mahmud, Para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Dinas Pariwisata Perindakop dan UMKM Muhlis, dan Kepala SKPD yang lainnya juga terlihat terkagum-kagum.

Kepala Dinas Pariwisata Perindakop dan UMKM Kabupaten Pangandaran Muhlis mengatakan, kegiatan Pangandaran Fair akan menjadi kegiatan rutin tahunan dalam setiap kegiatan menyambut hari jadi Kabupaten Pangandaran. Kegiatan Pangandaran Fair ini mencerminkan wujud kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Dengan Kebersamaan Membangun Pangandaran Lebih Sejahtera”. Pada tahun ini lanjut dia, pada kegiatan Pangandaran Fair terdapat beberapa event wisata seperti karnaval budaya, lomba foto pariwisata, Orari Fox Hunting dan pameran wisata. Kegiatan ini juga merupakan kebanggaan bagi warga Pangandaran dan mampu memikat wisatawan untuk datang ke Pangandaran. (mamay/dian/tika)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost