Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tour Pondok Cerdas Warga Bersama TNI | Lawu Post

Tour Pondok Cerdas Warga Bersama TNI

Senin, 12 Oktober 20150 comments

Cilegon (LawuPost) Bertepatan dengan HUT ke 70 TNI, TV BMW (Berita Mitra Warga) TV kolaborasi TNI dan Rakyat Indonesia baru saja meresmikan jejaring Pondok Cerdas Warga bersama TNI di Cilegon. Jejaring Pondok Cerdas Warga mengintegrasikan stakeholder yang penting dalam rangka mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia yakni Puspen, TV BMW (Berita Mitra Warga) dengan bermitra dan berpartisipasi bersama-sama dengan masyarakat, komunitas, sekolah, kampus, pemerintah daerah, serta rekanan teknologi karya anak bangsa.

Jejaring Pondok Cerdas Warga menyediakan 5 bilik berupa Perpustakaan Digital Satelit, UMKM TV Store, Diklat Bina Warga, Studio Gotong Royong Warga, serta Layar Tancap Satelit. Kelima bilik tersebut dibuka untuk mewadahi pemberdayaan masyarakat dalam menggali potensi di daerah masing-masing dan berbagi ilmu pengetahuan serta kesuksesan melalui media televisi. TV BMW menggelar tour Pondok Cerdas Warga bersama TNI di 5 daerah meliputi wilayah daratan dan kepulauan di Jawa.

Tour daratan pertama digelar di desa Leuwinanggung, kelurahan Tapos-Depok (28/9) yang melibatkan banyak warga dan sekolah-sekolah setempat, serta di Cilegon-Banten (5/10) yang sekaligus merupakan peresmian program jejaring Pondok Cerdas Warga bersama TNI. Peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan piagam peresmian oleh CEO TV BMW, Arvin I. Miracelova dengan Kapuspen TNI, Mayor Jenderal Tatang Sulaiman dan disaksikan oleh Aster Panglima, Mayor Jenderal Wiyarto, S.Sos. Sedangkan tour kepulauan digelar di pulau Tidung (30/9) dan pulau Untung Jawa-Kepulauan Seribu (9/10) yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo serta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Jejaring Pondok Cerdas Warga juga turut berpartisipasi dalam Festival Corporation Social Responsibility (CSR) Nasional 2015 yang digelar di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta (7/10). Sejumlah penulis buku CSR, staff Kementerian Kelautan, Kementerian Kesehatan, serta Direktur CSR turut hadir sebagai pembicara.

Ke depannya, tour jejaring Pondok Cerdas Warga bersama TNI ini diharapkan dapat diselenggarakan di berbagai daerah-daerah lain baik di wilayah daratan maupun kepulauan sebagai wujud dari inovasi TNI dalam misi mencerdaskan bangsa dan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.( TV BMW/red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost