Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polsek Dawan Membangun Sinergitas Kemitraan melalui Bhakti Sosial (Ngayah) | Lawu Post

Polsek Dawan Membangun Sinergitas Kemitraan melalui Bhakti Sosial (Ngayah)

Jumat, 23 Oktober 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Sebagai wujud nyata implementasi dari program Kemitraan, Jajaran Kepolisian Polsek Dawan, TNI / Koramil 1610-03 Dawan dan pegawai Kecamatan Dawan  melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Ngayah) berbaur dengan masyarakat yang akan melaksanakan Upacara Pujawali (Ngusaba gede Pura Segara Desa Pekraman Gede Kusamba).
 
 Kegiatan Ngayah ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 23 Oktober  2015 bertempat di Balai Piasan Pura Puseh Desa Kusamba Kecamatan Dawan Kab. Klungkung, sehubungan akan diadakannya Upacara Pujawali (Ngusaba Gede Pura Segara) oleh Desa Pakraman Gede Kusamba yang dilaksanakan nanti pada Purnama Kelima, hari Selasa tanggal 27 Oktober 2015.  Sebagai rangkaian dari Pujawali Pengusabaan ini sehari setelah puncak Pujawali pengusabaan (manis pujawali pengusaban) pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2015 dilaksanakan upacara Nyepi Segara.

Kegiatan ngayah ini merupakan salah satu Program terobosan kreatif Polsek Dawan bersama unsur Muspika Dawan melalui program “Polisi Menyama
Braya”. Dengan wujud kegiatannya adalah ngayah pada saat ada kegiatan masyarakat yang sifatnya kolektif seperti : Pujawali/Pengusabaan, Ngaben kolektif/ massal, gotong royong, Karya mamungkah maupun kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan bhakti sosial (Ngayah), bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan sarana prasarana yang akan digunakan pada saat melaksanakan Upacara Pujawali/Ngusaba Gede Pura Segara Desa Pakraman Gede Kusamba. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dari aparat Kepolisian  Polsek Dawan, TNI/Koramil 1610-03 Dawan dan pegawai staf Kecamatan Dawan sebagai wujud nyata dari implementasi program kemitraan dan Sinergitas aparat bersama dengan masyarakat.

Kegiatan Ngayah ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang bersama-sama dalam kegiatan ini, dan mereka merasakan kebersamaan dimana aparat yang hadir berbaur ditengah-tengah masyarakat dalam membantu berbagai kepentingan salah satunya dalam Upacara Pujawali/Pengusabaan ini, yang merupakan bagian dari upaya memupuk kebersamaan dan gotong royong.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan ditengah-tengah masyarakat dengan menyentuh berbagai kepentingan masyarakat, sehingga nantinya akan terbentuk suatu kemitraan bersama-sama masyarakat dan semua komponen, dalam menjaga kamtibmas. (red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost