Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi Tingkatkan Pembinaan Satuan | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi Tingkatkan Pembinaan Satuan

Jumat, 30 Oktober 20150 comments

Bandung (LawuPost) KODAM III/Siliwangi terus berupaya meningkatkan profesionalitas prajurit di jajarannya, baik itu yang berada di Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur juga Satuan Badan Pelasana dan Staf Kodam III/Siliwangi. Hal tersebut sesuai tuntutan dari Komando atas dalam kaiatan peningkatan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Berkaitan dengan itu Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo menggelar kegiatan Evaluasi atas kegiatan Pengawasan Pembinaan Satuan Kodam III/Siliwangi yang dilaksanakan di Ruang RA. Kosasih Makodam III/Siliwangi jalan Aceh 69 Bandung, Kamis (29/10).

Kegiatan Evaluasi tersebut di hadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto,  Irdam III/Siliwangi, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten dan  para Dan/Kasat balak kodam III/Siliwangi serta para Kasi Korem jajaran Kodam III/Siliwangi.

Menurut Pangdam III/Siliwangi, pembinaan satuan merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan di setiap satuan khususnya di satuan jajaran Kodam III/Slw, agar satuan tersebut memiliki Kesiapan Operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing.

Adapun Binsat yang dilaksanakan di masing-masing satuan meliputi 6 aspek/komponen Binsat yaitu Organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak dan Latihan.

Wasbinsat dapat dilakukan setiap waktu, untuk mengetahui sampai sejauh mana penyelenggaraan Binsat di laksanakan, juga sebagai bahan evaluasi serta penentuan kebijaksanaan lebih lanjut.

Selain melakukan Wasbinsat, Pangdam III/Siliwangi juga melakukan uji petik terhadap kesiapan prajuritnya yang akan mewakili Kodam III/Siliwangi untuk mengikuti Lomba Ton Tangkas yang akan di gelar oleh Markas Besar TNI AD.

“Wasbinsat dan Uji Petik merupakan suatu metoda pengawasan yang tidak memiliki keterikatan waktu untuk dilaksanakan, sehingga satuan tersebut sewaktu-waktu dapat dikunjungi oleh Tim Wasbinsat untuk mengukur sampai sejauh mana hasil Binsat di satuan tersebut yang telah dilaksanakan” ingat Pangdam.

Prajurit yang akan mewakili Kodam III/Siliwangi harus Memahami dan mampu melaksanakan 5 materi Ton Tangkas TNI-AD (Garjas 3200 meter, Bak Pan dan Pistol, Renang Militer, Lintas Medan dan teori Navrat), semua itu diujipetikkan sesuai dengan standard penilaian pada Wasbinsat TA 2015 dan kriteria penilaian lomba Ton Tangkas TNI-AD 2015.

Untuk segera memperoleh hasil optimal,Pangdam Siliwangi mengingatkan, pada tim Wasbinlat agar hasil Wasbinlat kesatuan jajaran Kodam III/siliwangi agar ditindaklanjuti dengan pembuatan laporan hasil pengawasan yang selanjutnya dikirim ke tiap satuan agar memperbaiki giat binsat yang belum sesuai ketentuan.(Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost