Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Cegah Kenakalan Remaja Personil Polres Klungkung Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah-Sekolah | Lawu Post

Cegah Kenakalan Remaja Personil Polres Klungkung Jadi Irup Upacara Bendera Di Sekolah-Sekolah

Senin, 26 Oktober 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Jajaran Polres Klungkung  menggelar upacara bendera dan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Klungkung. ( Senin, 26/10 ).  ini untuk mendekatkan aparat kepolisian dengan dunia pendidikan, terutama dikalangan para pelajar dan guru sekolah.

Dalam kegiatan ini, para perwira Polres Klungkung menjadi inspektur upacara (irup), dengan menyinggung Masalah kenakalan remaja, mulai dari trek-trekan, narkoba dan sex bebas yang saat ini menjadi trend dikalangan para remaja. Itu  disampaikan oleh Para Perwira yang ditunjuk sebagai Irup disekolah-sekolah.

Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK telah memberikan intruksi khusus pada jajarannya kuhusunya para Kasat dan Kapolsek, untuk menjadi Irup di sekolah-sekolah.

Seperti saat ini,  Kapolres Klungkung AKBP FX.
Arendra Wahyudi SiK, didamping Kasat Binmas AKP. Made Sudartawan menjadi Irup disekolah SMA Negeri 1 Banjarangkan, bertempat di Lapangan Upacara SMAN 1 Banjarangkan,  diikuti oleh Kepala Sekolah I Putu Suardi S.PD. M.PD, para Guru dan para siswa dari Kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 .

 Sementara pada saat yang sama Para kasat dan Kapolsek menjadi Irup di sekolah-sekolah lainnya di tingkat SMP dan SMA diwilayah Kabupaten Klungkung .
Pada kesempatan tersebut Kapolres mengajak dan memotivasi agar para pelajar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dengan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memancing para pelajar mulai dari tingkat SMP sampai SMA/SMK lebih dekat dengan Polisi, disamping itu agar para pelajar menerima kehadiran Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Tujuan lainnya guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar maupun lingkungan sekolah. Langkah ini menjadi penting mengingat usia ABG sangat rentan dan cepat terpengaruh dengan masalah itu.

Upacara bendera di SMA Negeri 1 Banjarangkan ditandai dengan pengibaran Sang Saka merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup dan Pembacaan UUD 45 dan janji siswa oleh siswa yang ditunjuk.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost