Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Warga Sipil Pakai Atribut TNI, Di Sita | Lawu Post

Warga Sipil Pakai Atribut TNI, Di Sita

Minggu, 20 September 20150 comments

Cirebon (LawuPost) Dandenpom III/3 Cirebon Mayor Cpm Yudo Pramono memimpin Operasi Penegakan Ketertiban (gaktib) gabungan dengan Denpomal Lanal Cirebon di jalan Ahmad Yani By pass sekitar terminal Harjamukti Cirebon, (Jum’at 18/9).Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Cpm Yudo Pramono menyampaikan
bahwa tujuan digelarnya operasi gaktib tersebut adalah untukpenegakkan  hukum dan disiplin bagi anggota TNI dan PNS TNI, serta untuk penertiban penggunaan atribut TNI yang sering digunakan oleh warga sipil seperti  stiker,jaket dan atribut lainnya.

Dandenpom juga menghimbau kepada warga sipil untuk tidak menggunakan atribut TNI, karena hal
tersebut melanggar aturan dan ketentuan. Untuk itu pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan penyitaan agar tidak disalah gunakan, seperti pelanggaran hukum, pelanggaran lalulintas dan kegiatan lainnya. “Masyarakat sipil jagan pakai seragam dan atribut TNI, karena itu meloanggar aturan, dan kepada para prajurit jangan memberikan atributnya kepada masyarakat” ujar Yudo Pramono.

Dikatakannya juga bahwa razia seperti akan sering dilakukan, karena disinyalir warga sipil masih ada yang menggunakan atribut TNI.Operasi gaktib dilaksanakan dengan menghentikan kendaraan yang melintas.Bagi anggota TNI diperiksa kelengkapan surat-surat, sementara bagi warga sipil  yang memasang atribut TNI dikendaraan diperiksa kelengkapan surat-surat. 
 
Sedangkan bagi kendaraan yang memasang stiker atribut TNI, akan dilepas ditempat dan warga sipil yang pakai jaket TNI dan atribut TNI lainnya disita untuk diamankan. (Pendam III/Siliwangi/Aji.R)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost