Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Gelar Goes Kamtibmas | Lawu Post

Polres Klungkung Gelar Goes Kamtibmas

Sabtu, 19 September 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Polres Klungkung dibawah Kepemimpinan AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK berusaha bisa lebih bersinergi dengan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Klungkung dengan cara melaksanakan Goes Kamtibmas. Sabtu, 19/9.

Menurut Kapolres Klungkung, Goes Kamtibmas sangat efektif untuk mendekatkan Personil Polri dengan masyarakat.
Selain untuk bercengkrama, kegiatan ini pun diharapkan dapat memberikan solusi terhadap keluhan yang timbul di masyarakat.

Selain mayarakat merasa diayomi dengan adanya Goes kamtibmas, disamping itu sebagai aparat keamanan  dapat mengimbau
masyarakat, agar dapat lebih meningkatkan keamanan lingkungan di wilayah masing-masing. Diharapkan bila ada suatu permasalahan di Desanya agar masyarakat segera melaporkannya kepada Kepolisian terdekat.

Seperti Goes Kamtibmas yang dilakukan Personil Polres Klungkung yang menempuh jarak sekitar 30
Km, dengan rute Strat dari Polres kemudian menuju simpang lima, Sangkan Buana, Pegending, Besang, Manduang, Tabu. Istirahat di Banjar Jeroan Desa Selat, sambil berbincang-bincang masalah keamanan dengan Kepala Desa Selat Wayan Sudiana, Bendesa Adat I Gusti Lanang Yura, Kadus Selat I Gusti Lanang Adnyana, Kapolsek Klungkung Ketut Sutaman dan Babin Selat Bripka Nyoman Partana dan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Seusai bercengkerama dengan masyarakat, Kapolres bersama dengan peserta Goes Kamtibmas melkanjutkan perjalanan menuju Dusun Payungan, disini walaupun medannya cukup menantang yaitu dengan tanjakan dan turunan yang curam  Kapolres Klungkung dapat menjajalnya dengan mudah, namun ada sebagian peserta Goes yang tidak mampu dan turun setiap kali ada tanjakan .

Di Dusun Payungan Kapolres sempat melihat seorang penenun kain endek atas nama Ni Wayan Kresni dan disana juga Kapolres turun dan berbincang-bincang dengan masyarakat setempat tentang masalah keamanan. Dari Payungan kemudian rombongan Goes Kamtibmas kembali ke Mapolres Klungkung.

Goes Kamtibmas sambil  berpatroli keamanan ke wilayah pelosok dilakukan rutin setiap hari Sabtu. Menurutnya, selain berolahraga, bersepeda lebih dapat menjangkau jalur-jalur tertentu dan Desa-desa terpencil, ungkap Kapolres Klungkung.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost