Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pendam III/Siliwangi lakukan Jambanisasi | Lawu Post

Pendam III/Siliwangi lakukan Jambanisasi

Minggu, 13 September 20150 comments

Bandung (LawuPost) Pendam III/Siliwangi melaksanakan kegiatan pembangunan jamban bagi masyarakat kurang mampu di Babakan Ciamis RT. 3 RW. 3 Kelurahan Merdeka Kecamatan Sumur Bandung. Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (12/9/2015).

Pembuatan jamban tersebut sebagai wujud kepedulian satuan Penerangan Kodam III/Siliwangi akan kondisi masyarakat di Kelurahan Merdeka Kecamatan Sumur Bandung yang masih belum memiliki jamban/toilet/WC yang memadai, hal tersebut cukup berpengaruh terhadap kesehatan dan lingkungan hidup sekitarnya.

Disampaikan Kasi Tuud Pendam III/Siliwangi Mayor Inf Didi Supardi, pembuatan jamban tersebar di tiap-tiap desa dan kelurahan sebelumnya didata terlebih dahulu oleh Babinsa sehingga tepat sasaran bagi masyarakat khususnya kurang mampu dan di rumahnya belum tersedia jamban. Kegiatan program jambanisasi ini dalam upaya program Kodam III/Siliwangi, untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Meskipun sejauh ini pengadaan jamban masih mengandalkan kemampuan swadaya, untuk mencapai tujuan agar masyarakat hidup sehat, Kodam III/Siliwangi melalui komando teritorialnya akan mengupayakan membatu masyarakat dan ini akan berkembang terus sesuai kemampuan yang ada”, ujar Didi Supardi.

Kodam III/Siliwangi akan terus berupaya melakukan hal-hal positif untuk meringankan beban kesulitan rakyat. Namun bila ada pihak swasta yang ingin turut beribadah menyehatkan masyarakat melalui program jambanisasi, akan dengan senang hati diterima, baik itu dalam bentuk bantuan fisik jamban ataupun material.(Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost