Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi: “…ketahanan pangan merupakan bagian dari pemberdayaan wilayah pertahanan…” | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi: “…ketahanan pangan merupakan bagian dari pemberdayaan wilayah pertahanan…”

Senin, 07 September 20150 comments

Bogor (LawuPost) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan bahwa mayoritas penduduk Indonesia hidup dari sektor pertanian. Dengan demikian maka sewajarnya bila  bidang pertanian merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga menjadi salah satu komponen utama dalam program dan strategi Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Panen Raya Varietas Padi Unggul Ciherang dan Mekongga  Di wilayah Korem 061/Surya Kancana yang dilaksanakan di desa Sibanteng Kec. Leuwisadeng Kabupaten Bogor, Senin (7/9).

Lebih lanjut ditegaskannya bahwa dalam rangka mengentaskan permasalahan kemiskinan serta dalam upaya membantu meningkatkan ketahanan pangan nasional, maka jajaran TNI AD dan Kodam III/Siliwangi, akan senantiasa berupaya untuk membantu Pemerintah Daerah. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif untuk dikelola dan dimanfaatkan menjadi lahan pertanian, maupun bekerja sama dengan organisasi kelompok tani, kalangan dunia usaha swasta, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, melalui program pertanian terpadu,

Dalam konteks penyelenggaraan pertahanan negara, Pangdam menjelaskan bahwa pertanian dan ketahanan pangan merupakan satu kesatuan integral.
“Ditinjau dari aspek strategis dan taktis, pertanian dan ketahanan pangan merupakan bagian dari pemberdayaan wilayah pertahanan dalam rangka penyiapan ruang, alat dan kondisi juang, sebagai modal guna membangun kesejahteraan masyarakat dan membangkitkan semangat bela negara serta nasionalisme” ujar Hadi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengucapkan selamat kepada ketua dan anggota kelompok tani yang ada di Desa Sibanteng Kec. Leuwisadeng Kabupaten Bogor atas keberhasilannya memanen padi di areal seluas 78 ha. Serta mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada unsur Forkompinda Jawa Barat, unsur Muspida Kabupaten Bogor, serta semua pihak terkait yang telah bersinergi dengan para petani yang ada di desa Sibanteng untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah, khususnya dalam program swasembada pangan. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost