Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi Terima Mahasiswa PTIK | Lawu Post

Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi Terima Mahasiswa PTIK

Senin, 14 September 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi didamping Waka Polres Kompol. AA Gede Mudita SH, para Kabag, dan para Kasat menerima kedatangan 12 orang Mahasiswa PTIK angkatan ke-66, tahun 2014-2015, dengan Perwira Pendamping Kombes Pol. Drs. I Gusti Ketut Sudarsana, bertempat di Mapolres Klungkung, Senin, 14/9.

Kedatangan para Mahasiswa PTIK tersebut ke Polres Klungkung dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Dianmas) terhadap masyarakat di Kabupaten Klungkung.


Kapolres dalam penerimaannya menyampaikan selamat datang diwilayah Polres Klungkung, merupakan suatu kehormatan bagi kami di Polres Klungkung mendapat kesempatan dikunjungi para Mahasiswa PTIK.


 
Dalam Laporan Kesatuannya Kapolres mengatakan bahwa Polres Klungkung  telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa terobosan kreatif seperti Pecalang Kamtibmas, Nonton Bareng bersama-sama dengan masyarakat, Police Living In ini program khusus untuk di daerah Nusa Lembongan, kegiatan ini dimana Personil Polisi setiap harinya beraktivitas dan ada ditengah-tengah masyarakat, dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi dengan artian mereka tinggal dan berinteraksi ditengah masyarakat, Goes setiap hari sabtu dengan mendatangi Desa-desa rawan konflik, serta berdialog dengan masyarakatnya disamping itu saat ini Polres Klungkung sedang membuat SMS pro kamtibmas, semua itu dilaksanakan dengan tujuan Polres Klungkung bisa dengan cepat berinteraksi dengan masyarakat dan bisa menyampaikan pesan-pesan kemtibmas dengan cepat.

Kegiatan yang dilaksanakan para Mahasiswa PTIK di Polres Klungkung selama 5 hari kerja yaitu dari tanggal 14 s/d 18 September 2015 berupa diskusi tentang Polmas dengan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Klungkung. Anjangsana dan kunjungan kerja ke Bupati Klungkung, DPRD Klungkung, Kodim 16-10 Klungkung, Kejaksaan Negeri Klungkung, Pengadilan Negeri Klungkung.

Ceramah tentang keamanan lingkungan, penyalahgunaan narkotika dan ketertiban lalu lintas di SMA Negeri 2 Semarapura, SMA Negeri Banjarangkan dan anjangsana ke Kelompok Masyarakat petani batu sikat di pantai Klotok, traificking in Person di Kampung Kusamba dan  bakti social ditempat-tempat ibadah dan sarana umum yang yang ada di daerah Banjarangkan.Salah seorang Mahasiswa PTIK mengatakan bahwa sangat senang bisa melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah Hukum Polres Klungkung karena masyarakat yang dominan agamais, saling menghormati, ramah kepada pendatang.Pengalaman ini sangat bermanfaat, kami dapat menerapkan ilmu yang kami terima secara teori di Kampus PTIK dan kami dapat mengaplikasikannya langsung di daerah yang kami kunjungi. (red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost