Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Anak - Anak TK Panen Tanaman Hidroponik | Lawu Post

Anak - Anak TK Panen Tanaman Hidroponik

Selasa, 29 September 20150 comments

Bandung (LawuPost) Murid Taman Kanak-kanak Kartika XIX-8 Yonarhanudri-3 terlihat sangat antusias dan aktif mengikuti kegiatan memetik tanaman yang sengaja dibudidayakan secara hidrophonik. Mereka memetik sendiri sayuran yang mereka inginkan kemudian membawa pulang untuk dikonsumsi di rumah. Semua itu dilakukan dengan bimbingan langsung para guru sekolah tersebut. Banyaknya pertanyaan dari para murid tentang hal yang dianggap baru itu dan terlihat keceriaan mereka..
          
Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 29 Spetember 2015 dalam
rangka panen tanaman hidroponik yang ditanam dan dikembangkan oleh satuan Batalyon Arhanudri 3 Siliwangi. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa adanya tanaman hidroponik di satuan berdasarkan perintah Pangdam III/Slw Mayjend TNI Hadi Prasojo dengan maksud untuk pemanfaatan lahan kosong di satuan semaksimal mungkin, untuk hal-hal yang positif seperti tanaman/sayuran hidroponik.

Pengembangan dan penanaman tanaman hidroponik di satuan juga untuk mendukung pemerintah kota Bandung yaitu “Bandung Go green”.

Pada kesempatan tersebut Danyon Arhanudri-3, Mayor Arh A. Andre Wira K, S.AP., mengatakan bahwa selain memanfaatkan lahan kosong, juga mengajarkan murid-muridnya TK Kartika XIX-8 yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI/Yonarhanudri-3, tentang tanaman dan pengenalan sayur hidroponik.

Kegiatan dikemas dengan mengajak para murid untuk melihat tanaman hidroponik secara langsung dengan dibimbing oleh para guru. Guru kemudian menjelaskan segala sesuatu tentang tanaman hidroponik, mulai dari menjelaskan apa itu tanaman hidroponik, cara menanam, keuntungan tanaman hidroponik hingga manfaat mengkonsumsi sayuran hidroponik.(Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost