Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perpusda Kuningan Dukung Program Budaya Baca Sekolah | Lawu Post

Perpusda Kuningan Dukung Program Budaya Baca Sekolah

Senin, 03 Agustus 20150 comments

Kuningan (LawuPost) Untuk mendukung program budaya baca di sekolah, USAID PRIORITAS menggandeng Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (perpusda) Kab. Kuningan. Dukungan tersebut bukan hanya untuk meningkatkan budaya baca, namun juga untuk melatih petugas perpustkaan serta ketua tim pengembang budaya baca di MI Cokroaminoto, (03/08).

Selain budaya baca yang sudah berjalan, perpusda membantu MI Cokromanioto dalam mengelolal tatakelola perpustakaan secara baik dan benar.

”Kegiatan ini merupakan pembinaan rutin terhadap sekolah, baik dasar, menengah maupun atas. Tujuannya adalah melakukan pembinaan secara optimal dalam tatakelola perpustakaan di sekolah. Sehingga sumber daya manusia di sekolah ini bisa dimaksimalkan seoptimal mungkin” ujar Arief Dwisaputra, S.Sos, staf pelaksana Perpusda Kab. Kuningan di sela – sela asistensi kepada pengelola perpustakaan.

Selain memberikan pembekalan kepada petugas pengelola perpustakaan, pihaknya juga mengadakan program perpustkaan keliling, namun untuk hal ini, tidak semua sekolah bisa dikunjungi, ’’program mobil keliling membawa buku perpustakaan dengan tujuan mendekatkan kepada pihak sekolah, sehingga siswa dan guru mengenal adanya perpustakaan daerah ini” papar Arief.

Di tempat yang sama, ketua tim pengembang budaya baca MI Cokroaminoto, Ilah Karmilah, S.Pd, pihaknya merasa terbantu dengan adanya bantuan asistensi dari petugas perpustakaan ini, ”sangat terbantu, terutama dalam mengelola tatakelola manajemen perpustakaan yang baik dan benar, terima kasih perpusda kuningan” ungkap Ilah.

Harapan ke depan, sesuai dengan keinginan kepala MI Cokroaminoto, bahwa pihaknya akan memaksimalkan semua potensi yang untuk menjadi MI teladan. Oleh karena itu dukungan semua pihak menjadi penting dalam rangka mewujudkan madrasah berwawasan, salah satunya melalui program budaya baca. ”kami juga berterima kasih kepada USAID PRIORITAS yang sudah membantu memenuhi bahan bacaan bagi pojok baca maupun perpustkaan, sehingga tidak merasa kekurangan buku” ujar Dra. Tatat Pujiati, kepala MI Cokroaminoto disela – sela kegiatan. Tatat berharap mobil keliling perpustakaan juga menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke MI Cokroaminoto. (Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost