Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 933 Calon Haji Banyumas Pamitan Ke Bupati | Lawu Post

933 Calon Haji Banyumas Pamitan Ke Bupati

Senin, 10 Agustus 20150 comments

Banyumas (LawuPost)  Sebanyak 933 Calon Jamaaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Banyumas, pamitan ke Bupati Senin (10/8) di Pendopo Si panji. Acara yang dikemas dalam bentuk Silaturahim dan pelepasan Calon Jemaah Haji Tahun 1436 H/2015 yang dihadiri oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas/Instansi terkait, Camat se Kabupaten Banyumas, Pimpinan perbankan lokasi penyetor ONH, Kepala KUA pengurus IPHI pengurus KBIH, TPHI, TPHA, TKHI, TKHD dan seluruh Calhaj.
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas selaku penangungjawab penyelenggaraan haji Drs. Bambang Sucipto melaporkan 933 Calhaj Kabupaten Banyumas akan berangkat tanggal 20 dan 21 Agutus mendatang, berangkat dalam 4 kelompok terbang yaitu masuk kloter 3 sebanyak 132 Calhaj bergabung dengan sebagian Calhaj Cilacap, Kloter 4 sebanyak 335 Calhaj, Kloter 5 sebanyak 355 Calhaj dan Kolter 6 sebanyak 71 Calhaj bergabung dengan Calhaj Kabupaten Purbalingga. 
 
“Mereka akan didampingi petugas TPHI 2 Orang, TPHD 6 Orang, TPIHI 2 Orang, dan petugas TKHD 12 orang,” kata Bambang. Kloter 3 menurut rencana akan diberangkatkan dari Purwokerto pada hari Kamis 20 Agustus 2015 Jam 13.00 WIB, Kloter Berangkat Hari Jum’at 21 Agustus 2015 jam 1 dinihari sedangkan Kloter 5 dan Jam 09.30 WIB. Untuk calhaj tertua dari Kabupaten Banyumas adalah umur 89 tahun atas nama Dainah binti Karya Semita asal Desa Sibalung Kecamatan Kemranjen dan Calhaj termuda usia 23 Tahun atas nama Indah Tri Hastuti dari Desa Windunegara Kecamatan Wangon. 
 
Perwakilan peserta Bapak Ansori S.Ag dari IAIN Purwokerto mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara silaturahmi dan pelepasan  adalah untuk memberikan semangat kepada para Calhaj karena mereka datang dari seluruh pelosok Banyumas. “Diantara Calhaj ini ada yang belum pernah datang ke Pendopo ini atau bahkan belum pernah ketemu langsung dengan Bapak Bupati,” kata Ansori. Ansori juga minta doa restu agar semua Calhaj diberi kesehatan berangkat 933 pulang 933 orang, serta dapat menjaga nama baik dan budaya Banyumas khususnya ketika di tanah suci, sehingga dapat melaksanakan dengan khusyu dan sempurna semua syarat rukun dan wajib haji serta dapat memperoleh haji yang mabrur. 
 
Ansori juga mengajak kepada Calon Haji agar di Mekah nanti bisa berdoa agar Indonesia khususnya Banyumas, diberi kemakmuran dan kesejahteraan dan para pemimpinnya diberi kekuatan untuk menjadi pemimpin yang amanah mengantarkan masyarakat Banyumas menjadi sejahtera. 
 
Dalam sambutannya Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, Calhaj adalah orang-orang yang terpilih oleh Alloh SWT untuk memenuhi panggilannya untuk itu harus disukuri dan dilaksanakan dengan iklas, sungguh-sungguh dan sebaik baiknya. “Kunci keberhasilan dalam menjalankan ibadah haji adalah iklas, sabar, sabar dan sabar dan jadilah Bapak Ibu haji plus artinya selain menjalankan ibadah ditambah menolong sesama jamaah terutama yang tua-tua,” terang Bupati.
 
Bupati berpesan, kepada  para calhaj hendaknya untuk selalu menjaga kesehatan karena cuaca di mekah berbeda dengan di Banyumas, taati peraturan, jalankan rukun dan sunah dengan sebaik-baiknya, jagalah persatuan dan kesatuan yaitu rukun, guyub antar sesama jamaah haji di Indonesia dan kalau ada permasalahan koordinasikan dengan petugas dan jangan malu. 
 
“Hal yang juga perlu diperhatikan kalau bepergian jangan sampai sendirian, minimal dua orang, dan tolong seperti pesan dari Bapak Ansori, doakan kami agar diberi kekuatan dan menjadikan Banyumas menjadi lebih makmur dan sejahtera” pinta Bupati. ( Parsito/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost